Hasil Liga Inggris: Hajar Everton, City Tinggalkan MU 10 Poin

Gelandang Manchester City Phil Foden./Reuters - Phil Noble
18 Februari 2021 13:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester City memperlebar keunggulan dari peringkat kedua Manchester United menjadi 10 poin setelah pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris itu menundukkan tuan rumah Everton 3–1 dalam laga tunda pekan ke-16.

Bertarung di Goodison Park di Liverpool pada Kamis (18/2/2021) dini hari WIB, skor saat turun minum imbang 1–1 setelah gol Phil Foden pada menit ke-32 yang membuka keunggulan tim tamu dapat disamakan tuan rumah berselang lima menit kemudian melalui kontribusi Richarlison de Andrade.

Namun, City pada babak kedua “mengamuk” dengan mencetak dua gol tambahan melalui Riyad Mahrez pada menit ke-63 dan Bernardo Silva pada menit ke-77 dan skor 1–3 bertahan hingga wasit Andre Marriner mengakhiri pertandingan.

Dengan tambahan tiga poin, City yang ditangani Pep Guardiola makin mantap memimpin klasemen sementyara dengan koleksi nilai 56, sedangkan Everton yang ditukangi Carlo Ancelotti tertahan di slot ketujuh dengan nilai 37.

Dalam gelaran lainnya pada Kamis dini hari WIB, tim promosi Fulham yang tengah berkutat di zona merah degradasi berhasil mencuri satu poin ketika bertandang ke Stadion Turf Moor, markas Burnley. Kedua tim berbagi skor imbang 1–1 dalam pertandingan tunda pekan ke-17.

Kedudukan masih tanpa gol hingga rehat dan tamu dari London berhasil unggul terlebih dahulu melalui kontribusi Temitayo Ola Aina ketika babak kedua memasuki menit ke-4. Namun, tiga menit kemudian Ashley Barnes membuat tuan rumah menyamakan skor menjadi 1–1 yang bertahan hingga laga usai.

Dengan kedua tim mendapatkan masing-masing satu angka tambahan, Burnley yang dkitukangi pelatih Sean Dyche naik satu setrip ke posisi ke-15 klasemen sementara dengan koleksi poin 27, naik satu setrip menggeser Brighton & Hove Albion dengan nilai 26.

Sementara itu, Fulham yang ditangani Scott Parker tetap berkutat di posisi ke-18 atau setrip teratas zona merah degradasi dengan koleksi nilai 19, hanya lebih baik dibandingkan dengan West Bromwich Albion, sesama tim promosi, denan nilai 13 dan Sheffield United 11.

Sumber : Bisnis Indonesia