Advertisement

Liga Inggris: Chelsea & West Ham Raup Poin Penuh

M. Syahran W. Lubis
Selasa, 16 Februari 2021 - 07:07 WIB
Sunartono
Liga Inggris: Chelsea & West Ham Raup Poin Penuh Striker Chelsea Olivier Giroud/Reuters - Eddie Keogh

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Dua tim London, Chelsea dan West Ham United, mencatat kemenangan kandang dalam dua pertandingan penutup pekan ke-24 Liga Primer Inggris pada Selasa (16/2/2021) dini hari WIB. Chelsea menundukkan tamunya Newcastle United dengan skor 2–0 di Stadion Stamford Bridge di London, sedangkan West Ham menggasak Sheffield United tiga gol tanpa balas.

Dengan kemenangan tersebut, kedua tim naik ke posisi lima besar. Chelsea sekarang menduduki posisi keempat dengan koleksi nilai 42, di bawah Manchester City 53 serta Manchester United dan Leicester City masing-masing mendulang nilai 46.

Advertisement

BACA JUGA : Liverpool Keok, Salah Justru Kian Mantap Top 

Adapun West Ham, yang ditangani pelatih David Moyes, berada di setrip kelima klasemen sementara dengan koleksi nilai juga 42, hanya kalah selisih gol dari Chelsea 9 berbanding 16.

Chelsea asuhan Thomas Tuchel berhasil meraih 3 poin berkat gol-gol yang dilesakkan penyerang veteran Olivier Giroud pada menit ke-31 dan Timo Werner ketika pertandingan babak pertama tersisa 7 menit.

Dengan kekalahan ini, Newcastle United, yang ditangani Apelatih Steve Bruce, semakin terpuruk di papan bawah, tepatnya slot ke-17 dengan nilai 25, berjarak 7 poin dari zona merah degradasi.

Sementara itu, di Stadion London, West Ham memetik kemenangan telak 3-0 dengan gol pembuka disarangkan Declan Rice 5 menit menjelang turun minum dari titik penalti. Wasit Simon Hooper menunjuk titik putih setelah Chris Bassam melanggar Jesse Lingard di area terlarang.

BACA JUGA : Liga Inggris: Manchester City & Burnley Menang Telak 3–0

Memasuki babak kedua, pemain belakang West Ham Issa Diop berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah melalui sundulan kepala pada menit ke-58 dengan memaksimalkan umpan sepak pojok aaron Creswell.

Kemenangan West Ham makin sempurna setelah Ryan Fredericks, yang baru masuk lapangan ketika injury time berjalan 2 menit untuk menggantikan Ben Johnson, berhasil mencetak gol ketiga tuan rumah ketika injury tim berjalan 6 menit.

Dengan kekalahan ini, Sheffield United, yang ditukangi pelatih Chris Wilder, semakin terbenam di dasar klasemen dengan nilai hanya 11, berselisih 14 angka dari zona aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : BBC

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement