Advertisement

Cari Pengganti Aguero, City Siap Dana Besar Gaet Haaland

Newswire
Sabtu, 06 Februari 2021 - 13:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Cari Pengganti Aguero, City Siap Dana Besar Gaet Haaland Striker Borussia Dortmund Erling Haaland - Bundesliga.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Manchester City dikabarkan sedang mengincar penyerang andalan Borussia Dortmund Erling Haaland untuk musim panas ini. Mereka ingin mengdapatkan penyerang internasional Norwegia itu sebelum klausul pelepasan senilai 68 juta pound sterling mulai diberlakukan pada 2022.

Pemain berusia 20 tahun itu akan tersedia dengan harga tersebut pada musim panas 2022 sesuai klausul dalam kontrak yang dia tanda tangani ketika bergabung dengan klub raksasa Bundesliga, Dortmund pada Januari tahun lalu.

Advertisement

Chelsea merupakan salah satu klub yang tertarik pada Haaland. Namun, City bersiap untuk mengajukan penawaran senilai 100 juta pound sterling pada musim panas ini.

Manajer Man City, Pep Guardiola dilaporkan ingin Haaland menjadi ujung tombak serangan timnya begitu kontrak Sergio Aguero, 32 tahun, berakhir pada musim panas ini. Jika Haaland pindah ke City, dia akan mengikuti sang ayah Alf Inge Haaland yang pernah memperkuat tim ini pada 2000-2003.

Aguero, pencetak gol terbanyak klub sepanjang mas diperkirakan bakal kembali ke negara asalnya, Argentina pada akhir musim ini. Penampilannya musim ini dirusak oleh penyakit dan cedera.

Guardiola sudah merencanakan soal masa depan legenda klub itu. Mantan pelatih Barcelona ini membutuhkan bintang lain untuk berpatner dengan pemain nomor 9 Brasil, Gabriel Jesus.

Haaland telah menjelma menjadi bintang sepak bola Eropa sejak dia meninggalkan negaranya lebih dari dua tahun lalu.

Dia mencetak 29 gol dalam 27 pertandingan untuk tim kasta kedua Bundesliga, Red Bull Salzburg dan menyedot perhatian dunia ketika mencetak delapan gol dalam enam pertandingan penyisihan grup Liga Champions musim lalu.

Haaland mampu menjadi performanya di Dortmund. Dia mencetak 38 gol dalam 39 pertandingan sejak Januari tahun lalu.

Kepindahannya ke Manchester City akan membuat gaji Erling Haaland membengkak menjadi 400.000 pound sterling per pekan karena ia ingin membuktikan dirinya sebagai pemain nomor 9 paling menakutkan di dunia sepak bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement