Advertisement

Tottenham vs Chelsea: Kalah dari Chelsea, Mourinho Kritik Keputusan Wasit

JIBI
Jum'at, 05 Februari 2021 - 13:37 WIB
Sunartono
Tottenham vs Chelsea: Kalah dari Chelsea, Mourinho Kritik Keputusan Wasit Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho/Antara - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengkritik keputusan wasit yang menghukum timnya dengan penalti pada laga Tottenham vs Chelsea Jumat (5/2/2021) di Stadion Tottenham Hotspur. Menurut dia, jegalan yang dilakukan Eric Dier terhadap Timo Werner tak layak berbuah hadiah penalti.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Mourinho awalnya memuji wasit Andre Marriner. Menurut dia, Marriner merupakan salah satu wasit terbaik di Liga Inggris.

Advertisement

Akan tetapi dia mengkritik keputusan Marriner yang memberikan Chelsea hadiah penalti. Menurut dia keputusan tersebut tak perlu karena Dier hanya sedikit melakukan kontak dengan Werner dan si pemain pun tak dalam kondisi yang membuat dia memiliki peluang emas mencetak gol.

BACA JUGA : Mourinho Buka Suara Soal Transfer Gagal Dele Alli ke PSG

"Saya menilai dia (Marriner) sebagai salah satu wasit terbaik di Liga Primer. Saya sangat peduli dan mengagumi dia," kata Mourinho.

"Itu memberikan saya posisi yang bagus untuk mengatakan bahwa saya tak menyukai performanya (pada pertandingan kali ini). Kami kesulitan karen penalti, pada akhirnya penalti itu menentukan pertandingan."

"Pada akhirnya mereka mencetak gol lewat penalti yang sebenarnya tak berada dalam situasi berbahaya, satu lawan satu atau memiliki peluang untuk mencetak gol."

"Ini penalti yang sulit untuk diterima dan kalah dengan seperti ini sedikit lebih menyakitkan."

Dalam tayangan ulang, Dier memang terlihat sedikit menjegal kaki Werner saat keduanya berebut bola di kotak penalti Tottenham Hotspur. Marriner langsung menunjuk titik putih dan Jorginho dengan sukses mengeksekusi penalti itu menjadi gol.

Mourinho membantah bahwa timnya bermain tanpa semangat pada laga itu. Dia menilai penalti tersebut memang sempat mempengaruhi permainan Tottenham pada babak pertama, tetapi Son Heung-min cs dinilai mampu bangkit pada babak kedua.

BACA JUGA : Mourinho Minta Gareth Bale Ambil Peluang

"Ketika tim menghadapi laga sulit melawan Chelsea, anda kebobolan lewat penalti dan semuanya akan terpengaruh," kata Mourinho. "Pada akhir babak pertama saya melihat tim yang kesulitan tetapi itu berubah kebalikannya pada babak kedua."

"Kami kehilangan banyak pemain penting tetapi semangat yang ditunjukkan pada babak kedua tak tergantikan."

Hasil 0-1 pada laga Tottenham vs Chelsea itu membuat The Blues naik ke posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan perolehan 36 angka dari 22 laga. Tottenham di sisi lain masih tertahan di posisi kedelapan dengan 33 angka dari 21 laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement