Advertisement

Munchen Kekuatan Penuh untuk Piala Dunia Antarklub

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 04 Februari 2021 - 22:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Munchen Kekuatan Penuh untuk Piala Dunia Antarklub Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski. - Twitter@FCBayernEN

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Robert Lewandowski, Manuel Neuer, dan Thomas Müller termasuk di antara 23 pemain kuat Bayern Munchen yang terpilih untuk Piala Dunia Antarklub Februari di Qatar.

Juara Eropa dan Jerman Bayern sedang berusaha untuk menambah gelar juara dunia ke dalam koleksinya ketika turnamen berlangsung dari 4 hingga 11 Februari 2021.

Advertisement

Ini akan menjadi trofi keenam dalam 12 bulan terakhir—prestasi yang sebelumnya hanya diraih di Eropa oleh Barcelona pada 2009—bersama dengan juara Bundesliga, Piala Jerman (DFB Pokal), Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa, dan Piala Super Jerman.

Dengan insentif di depan mereka, klub Bavarian itu telah mempersiapkan skuad dengan kekuatan penuh yang terdiri dari 23 orang untuk bertarung di Qatar.

Sebagai juara Eropa, Bayern Munchen langsung lolos ke semifinal di semifinal dan akan menghadapi Al-Duhail dari negara tuan rumah atau juara Afrika Al Ahly dari Mesir pada 8 Februari di Stadion Ahmed bin Ali.

Jika mereka menang, pemuncak klasemen Bundesliga akan menghadapi pemenang Palmeiras vs Tigres / Ulsan Hyundai di Education City Stadium pada 11 Februari.

Bayern Munchen memenangkan kompetisi ini terakhir kali mereka tampil setelah treble 2013 mereka, dengan Neuer, Jerome Boateng, David Alaba, Muller dan Javi Martinez sekarang berpotensi meraih trofi juara dunia antarklub dua kali.

Pada 2013, mereka mengalahkan tuan rumah Raja Casablanca di Maroko berkat gol Dante dan Thiago. Franck Ribery, Mario Mandzukic, dan Mario Gotze sebelumnya memberi Bayern Munchen kemenangan 3–0 atas Guangzhou Evergrande di semifinal.

Ini akan menjadi mahkota global keempat Bayern, setelah memenangkan Piala Interkontinental pada 1976 dan 2001 selain Piala Dunia Antarklub 2013.

Tim Munchen untuk Piala Dunia Antarklub:

Kiper: Manuel Neuer, Alexander Nübel, Ron-Thorben Hoffmann

Bek: Niklas Süle, Benjamin Pavard, Javi Martinez, Jerome Boateng, Bouna Sarr, Lucas Hernandez, David Alaba

Gelandang: Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Marc Roca, Corentin Tolisso, Kingsley Coman, Jamal Musiala

Meneruskan: Serge Gnabry, Robert Lewandowski, Leroy Sane, Douglas Costa, Eric Maxim Choupo-Moting, Alphonso Davies, Thomas Muller.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement