Advertisement

Coppa Italia: Napoli vs Atalanta Imbang Tanpa Gol

Newswire
Kamis, 04 Februari 2021 - 09:37 WIB
Sunartono
Coppa Italia: Napoli vs Atalanta Imbang Tanpa Gol Pelatih Napoli Gennaro Gattuso. - Twitter Napoli

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Atalanta menuai hasil positif setelah berhasil menahan imbang tuan rumah Napoli tanpa gol di Stadion Diego Maradona di Naples di semifinal leg pertama Coppa Italia pada Kamis (4/2/2021) dini hari WIB.

Penjaga gawang Napoli David Ospina melakukan dua penyelamatan penting untuk membantu tuan rumah asuhan Gennaro Gattuso terhindar dari kekalahan.

Advertisement

Tamu dari Bergamo lebih banyak menciptakan peluang berbahaya, tetapi mereka tidak dapat menaklukkan kiper Timnas Kolombia tersebut, yang bereaksi cepat untuk menggagalkan peluang Matteo Pessina dan Luis Muriel—juga anggota skuad Kolombia.

Gattuso menurunkan formasi 3-4-3, tetapi mereka kesulitan menciptakan peluang saat memainkan sistem yang tidak biasa itu dan hanya dapat mencatatkan dua tembakan berbanding enam tembakan milik Atalanta.

"Hari ini pekerjaan kolektif berlangsung dengan baik," kata Ospina kepada Rai Sport. "Kami tahu bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit saat melawan tim yang bermain sangat baik. Kami melakukan pekerjaan kami, selalu berpikir mengenai kemenangan."

Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Gewiss di Bergamo pekan depan, dan Juventus atau Inter Milan akan menunggu di final.

Napoli adalah juara bertahan Coppa Italia, yang dalam pertandingan final musim 2019–2020 pada Juni tahun lalu menundukkan Juventus melalui adu penalti.

Juventus merupakan juara terbanyak Coppa Italia sepanjang sejarah sejak digulirkan pertama kali pada 1922 atau 99 tahun silam. Si Nyonya Tua telah 18 kali merebut Coppa.

Pemegang trofi Coppa Italia terbanyak berikutnya adalah AS Roma 9, Inter Milan dan Lazio 7, Fiorentina dan Napoli 6, AC Milan dan Torino 5, Sampdoria 4, Parma 3, Bologna 2, serta Atalanta, Vicenca, Venezia, Genoa, dan Vado masing-masing 1 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement