Liga Inggris : Liverpool Dihajar Brighton di Anfield

Penyerang Manchester City Raheem Sterling - Reuters/Jason Cairnduff
04 Februari 2021 06:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Juara bertahan Liverpool kembali ke tren buruk setelah menyerah di kandang sendiri—kedua kalinya musim ini—dengan skor tipis 0–1 dari tamunya Brighton & Hove Albion.

Kekalahan di Stadion Anfield dalam pertandingan pekan ke-22 Liga Primer Inggris pada Kamis (4/2/2021) dini hari WIB itu otomatis menyulitkan The Reds untuk mempertahankan gelar.

Apalagi dalam laga lainnya padfa Kamis dini hari WIB, pemuncak klasemen sementara Manchester City menaklukkan tuan rumah Burnley—yang bulan lalu menang 1–0 atas Liverpool—dengan skor 2–0.

BACA JUGA : Liverpool Pinjamkan Takumi Minamino ke Southampton

Menjamu Brighton, Liverpool menyerah lantaran gagal memberi gol balasan lawan yang dicetak oleh gelandang Timnas Kolombia Steven Alzate ketika babak kedua berjalan 11 menit.

Dalam pertandingan ini, pelatih Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp tidak dapat menurunkan pemain asal Senegal Sadio Mane yang masih berkutat dengan cedera.

Sementara itu, di Stadion Turf Moor di Burnley, dua gol kemenangan sang pemimpin klasemen dikontribusi Gabriel Jesus ketika pertandingan baru memasuki menit ke-3 dan Raheem Sterling (38’).

Dengan hasil itu, ManCity makin mantap di memimpin klasemen sementara dengan nilai 47, berjarak 3 poin dari rival sekota Manchester United yang sehari sebelumnya membantai Southampton 9–0.

BACA JUGA : Cedera Parah, Joel Matip Absen Bela Liverpool sampai Akhir Musim

Sebaliknya Liverpool (40) turun satu setrip ke slot keempat, dilewati Leicester City (42) yang berhasil mencatat kemenangan dengan skor 2–0 atas tuan rumah Fulham di Stadion Craven Cottage di London.

Dua gol Leicester City, yang dalam pertandingan tersebut tidak dapat menurunkan ujung tombak Jamie Vardy akibat dibekap cedera, disumbang oleh Kelechi Iheanacho (17’) dan James Justin (44’).

Matchday ke-22 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni big match derby London Tottenham Hotspur menjamu Chelsea yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (5/2/2021) mulai pk. 03.00 WIB.

Hasil pekan ke-22 hingga Kami pagi WIB: Sheffield United 2 vs West Brom 1; Wolverhampton 2 vs Arsenal 1; MU 9 vs Soton 0; Newcastle United 1 vs Crystal Palace 2; Burnley 0 vs ManCity 2; Fulham 0 vs Leicester 2; Leeds 1 vs Everton 2; Aston Villa 1 vs West Ham 3; Liverpool 0 vs Brighton 1.

Sumber : BBC