Debut Ozil Bawa Fenerbahce Menang di Liga Turki

Pemain Fenerbahce, Mesut Ozil - The Sun
03 Februari 2021 17:27 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Mesut Ozil sukses di laga debutnya untuk Fenerbahce dalam pertandingan Liga Turki pada Selasa waktu setempat saat menang 2-1 di kandang Hatayspor.

Ozil yang bergabung dari Arsenal dengan status bebas transfer pada bursa transfer Januari, turun sebagai pemain pengganti pada menit ke-77. Dia menggantikan Mame Thiam, yang mencetak gol pertama di laga tersebut.

Ini adalah pertandingan pertamanya sejak terakhir dia bermain untuk Arsenal pada Maret 2020, sepekan sebelum sepak bola ditangguhkan karena pandemi virus crona. Setelah tampil di laga itu, dia dicoret dari skuad The Gunners oleh pelatih Mikel Arteta.

"Perasaan saya luar biasa telah membuat debut untuk (Fenerbahce)," tulis MesutĀ Ozil di akun Twitter-nya usai pertandingan.

Pemain Jerman keturunan Turki mengakhiri kontraknya dengan Arsenal pada Januari dan menandatangani kontrak 3,5 tahun dengan Fenerbahce pada pekan lalu.

Dalam pertandingan itu, Fenerbahce memimpin lebih dulu pada menit ke-26 melalui gol Thiam.

Dua menit sebelum pertandingan waktu normal berakhir, Ozil mengoper bola ke arah pemain sayap kanan Ferdi Kadioglu yang kemudian mengoper bola ke area penalti yang kemudian menyebabkan terjadinya gol bunuh diri oleh Jean-Claude Billong.

Pada menit akhir, tuan rumah mencetak gol indah lewat Aaron Boupendza. Dia melesakkan bola ke sudut kanan atas pada menit ke-90.

Hasil itu membuat Fenerbahce berada di pucak klasemen Liga Turki dengan 48 poin dari 22 pertandingan yang sudah di jalani. Mereka unggul tiga poin dari Galatasaray yang kini naik di posisi kedua setelah mengalahkan Istanbul Basaksehir 3-0.

Pertandingan selanjutnya, Feberbahce akan menjamu Galatasaray dalam lanjutan Liga Turki pada Sabtu, 6 Februari 2021.

Sumber : Bisnis Indonesia