Advertisement

Arsenal Lepas Shkodran Mustafi ke Schalke 04

Newswire
Selasa, 02 Februari 2021 - 13:47 WIB
Budi Cahyana
Arsenal Lepas Shkodran Mustafi ke Schalke 04 Shkodran Mustafi - Reuters/Eddie Keogh

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Arsenal terus memangkas skuat dengan melepas bek tengah Jerman Shkodran Mustafi ke Schalke 04.

Pemain berusia 28 tahun itu membantu Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2017. Kontraknya semula akan berakhir pada Juni 2021. Jadi, tak ada opsi bagi Arsenal selain melepaskannya pada bursa transfer musim dingin kali ini atau dia akan pergi dengan status bebas transfer.

Advertisement

Pelatih Mikel Arteta mengatakan sebelum bursa transfer Januari dimulai, dia ingin melepaskan beberapa pemain yang tidak masuk dalam rencananya.

Pemain Jerman lainnya Mesut Ozil menjadi pemain berprofil tinggi yang meninggalkan Stadion Emirates. Mantan gelandang timnas Jerman itu bergabung dengan klub Turki Fenerbahce. Perginya Ozil meringankan beban klub dalam hal gaji pemain.

Bek asal Yunani Sokratis Papastathopoulos bergabung dengan klub negara asalnya Olympiakos pada awal bulan ini setelah kontraknya diakhiri lebih cepat. William Saliba, Sead Kolasinac, dan Matt Smith telah dipinjamkan, sedangkan Matt Macey bergabung dengan Hibernian secara permanen.

Mustafi belakangan dikaitkan dengan transfer ke Liverpool sebelum akhirnya memutuskan bergabung dengan Schalke 04.

Kehadiran Mustafi di klub Lembah Ruhr itu akan sangat berarti mengingat mereka tengah terbenam di dasar klasemen Bundesliga Jerman dengan sudah kebobolan 49 gol sepanjang musim ini, terbanyak di antara 18 kontestan.

Schalke juga telah mendatangkan kembali striker veteran Timnas Belanda berusia 37 tahun Klaas-Jan Huntelaar dari juara Belanda Ajax Amsterdam dengan kontrak hingga akhir musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement