Arsenal Lepas Shkodran Mustafi ke Schalke 04

Shkodran Mustafi - Reuters/Eddie Keogh
02 Februari 2021 13:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Arsenal terus memangkas skuat dengan melepas bek tengah Jerman Shkodran Mustafi ke Schalke 04.

Pemain berusia 28 tahun itu membantu Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2017. Kontraknya semula akan berakhir pada Juni 2021. Jadi, tak ada opsi bagi Arsenal selain melepaskannya pada bursa transfer musim dingin kali ini atau dia akan pergi dengan status bebas transfer.

Pelatih Mikel Arteta mengatakan sebelum bursa transfer Januari dimulai, dia ingin melepaskan beberapa pemain yang tidak masuk dalam rencananya.

Pemain Jerman lainnya Mesut Ozil menjadi pemain berprofil tinggi yang meninggalkan Stadion Emirates. Mantan gelandang timnas Jerman itu bergabung dengan klub Turki Fenerbahce. Perginya Ozil meringankan beban klub dalam hal gaji pemain.

Bek asal Yunani Sokratis Papastathopoulos bergabung dengan klub negara asalnya Olympiakos pada awal bulan ini setelah kontraknya diakhiri lebih cepat. William Saliba, Sead Kolasinac, dan Matt Smith telah dipinjamkan, sedangkan Matt Macey bergabung dengan Hibernian secara permanen.

Mustafi belakangan dikaitkan dengan transfer ke Liverpool sebelum akhirnya memutuskan bergabung dengan Schalke 04.

Kehadiran Mustafi di klub Lembah Ruhr itu akan sangat berarti mengingat mereka tengah terbenam di dasar klasemen Bundesliga Jerman dengan sudah kebobolan 49 gol sepanjang musim ini, terbanyak di antara 18 kontestan.

Schalke juga telah mendatangkan kembali striker veteran Timnas Belanda berusia 37 tahun Klaas-Jan Huntelaar dari juara Belanda Ajax Amsterdam dengan kontrak hingga akhir musim ini.

Sumber : Antara