Tinggalkan Leicester, Demarai Gray Perkuat Bayer Leverkusen

Demarai Gray ketika membela Leicester City. - Reuters
02 Februari 2021 10:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Klub Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen mendatangkan Demarai Remelle Gray dari kontestan Leicester City dengan biaya yang tidak diungkapkan.

Kontrak pemain berusia 24 tahun itu dengan Si Rubah akan habis pada musim panas dan klub Jerman itu mengatakan dia telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2022.

Pemain sayap tersebut membuat 133 penampilan untuk Leicester City di Liga Primer Inggris dengan mengontribusi 10 gol.

Gray mengatakan: "Ini kesempatan besar untuk mendapatkan pengalaman baru di luar negeri di klub yang sangat menarik. Saya bisa dan ingin berkembang di sini dan sukses dengan tim yang menarik ini."

Dia hanya membuat dua penampilan untuk The Foxes musim ini, dengan satu tampil di Liga Primer dan satu lagi di Piala Liga (Carabao Cup).

Direktur Olahraga Bayer Leverkusen Simon Rolfes berpandangan bahwa dengan pengalamannya di Liga Primer, Demarai Gray adalah pemain yang dapat membantu tim barunya.

"Dia adalah pemain sayap yang penuh trik, sangat cepat, dan tajam yang akan memberikan dorongan tambahan pada permainan menyerang kami,” lanjutnya.

Leverkusen saat ini menempati posisi kelima di klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi nilai 32 dan sedang dalam tren buruk setelah menelan tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir.

Sumber : Bisnis Indonesia