Cetak 14 Gol, Luis Suarez Moncer Jadi Top Skor La Liga

Striker Atletico Madrid Luis Suarez (kanan) merayakan golnya bersama Joao Felix. - Twitter@atletienglish
02 Februari 2021 09:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Atletico Madrid mengukuhkan diri di posisi teratas klasemen sementara setelah mencatat kemenangan dengan skor 4–2 atas Cadiz dalam lanjutan La Liga Spanyol dengan striker Luis Suarez mencetak dua gol.

Tambahan tiga poin memantapkan Atletico di posisi teratas dengan koleksi nilai 50, berjarak 10 angka dari juara bertahan dan rival sekota Real Madrid di peringkat kedua klasemen sementara.

Bahkan, Atletico Madrid, yang ditukangi pelatih asal Argentina Diego Simeone, masih menyimpan satu pertandingan tunda, sehingga sebenarnya masih berpeluang memperlebar jarak keunggulan.

Posisi puncak milik Atletico sejalan dengan produktivitas para pemainnya seperti Luis Suarez, Marcos Llorente, dan Joao Felix. Suarez telah mencetak 14 gol dan menjadi top skor, sedangkan Llorente dan Joao Felix masing-masing 6 gol.

Bagi Suarez, tampil sebagai top skor bukan hal baru. Dia menjadi top skor La Liga musim 2015–2016 dengan mencetak 40 gol ketika masih berseragam Barcelona.

Sebelumnya di Eredivisie Belanda musim 2009–2010 dia menjadi top skor dengan 35 gol untuk Ajax Amsterdam, serta menjadi top skor Liga Primer Inggris bersama Liverpool pada 2013–2014 dengan 31 gol.

Berikut daftar pencetak gol sementara La Liga:

14 Gol: Luis Suarez (Atletico Madrid)

12 Gol: Lionel Messi (Barcelona), Youssef En-Nesyri (Sevilla)

10 Gol: Gerard Moreno (Villarreal), Karim Benzema (Real Madrid)

9 Gol: Iago Aspas (Celta Vigo), Roger Marti (Levante)

8 Gol: Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Jose Luis Morales (Levante)

7 Gol: Sergio Canales (Real Betis)

6 Gol: Marcos Llorente (Atletico Madrid), Joao Felix (Atletico Madrid), Carlos Soler (Valencia), Antoine Griezmann (Barcelona), Alvaro Negredo (Cadiz), Alexander Isak (Real Sociedad), Rafa Mir (Huesca).

Sumber : Bisnis Indonesia