Advertisement

Ciptakan Gol Indah dari Tendangan Bebas, Suarez Singgung Peran Messi

Newswire
Senin, 01 Februari 2021 - 10:57 WIB
Sunartono
Ciptakan Gol Indah dari Tendangan Bebas, Suarez Singgung Peran Messi Striker Atletico Madrid Luis Suarez. - Twitter@atletienglish

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Luis Suarez mengaku menikmati perannya sebagai algojo tendangan bebas Atletico Madrid setelah ia mencetak gol dari bola mati ke gawang Cadiz untuk membantu kemenangan 4-2 dalam lanjutan Liga Spanyol di Ramon de Carranza, Senin (1/2/2021).

Suarez, yang menghabiskan enam musim di Barcelona dan harus merelakan peran algojo tendangan bebas kepada sang maestro Lionel Messi, mengaku memberanikan diri meminta kesempatan kepada Thomas Lemar dan Joao Felix saat Atletico memperoleh tendangan bebas pada menit ke-28 untuk membuka keunggulan Los Rojiblancos.

Advertisement

BACA JUGA : Luis Suarez Bawa Atletico Tinggalkan Madrid 

"Berada di Barcelona dan di samping Leo, yang selalu mengambil tendangan bebas, agak menyulitkan, tetapi saat di Liverpool dan bersama timnas Uruguay saya mencetak beberapa gol tendangan bebas dan sekarang saya ingin memanfaatkan itu jika ada kesempatan," kata Suarez selepas laga dilansir Reuters.

"Di sesi latihan beberapa hari lalu kami membicarakan soal tendangan bebas. Tom (Lemar) merupakan yang terbaik, tetapi hari ini posisinya agak jauh sehingga saya meminta untuk menjadi algojo dan ketika seorang striker sedang berada di performa terbaik biasanya hal itu diizinkan," ujarnya menambahkan.

Suarez lantas mencetak gol keduanya pada menit ke-50 untuk membuat kedudukan 3-1, demi memantapkan posisinya sebagai top skor Liga Spanyol dengan koleksi 14 gol dari 14 penampilan.

BACA JUGA : Berkat Luis Suarez, Atletico Madrid Kembali ke Puncak

"Ketika seorang striker sedang berada dalam tren subur, sebuah tim hanya perlu menikmati dan mengoptimalkan setiap kesempatan membantunya," ujar Suarez.

"Tentu sulit menjaga level itu sepanjang tahun, tetapi saya akan berusaha membantu tim sebisa mungkin," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement