City Susah Payah Atasi Sheffield United

Ujung tombak Manchester City Gabriel Jesus - Reuters
31 Januari 2021 04:57 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester City bertahan di pucuk klasemen sementara berkat kemenangan tipis 1–0 atas tamunya Sheffield United dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Primer Inggris.

Bertarung di Stadion Etihad di Manchester, hasil ini memupus impian tim juru kunci Sheffield United untuk memetik kemenangan beruntun atas tim Manchester. Dalam matchday ke-20 pada 3 hari lalu, Sheffield United menundukkan tuan rumah Manchester United 2–1 di Old Trafford.

Kemenangan ManCity dalam pertandingan pada Sabtu (30/1/2021) malam WIB ditentukan oleh gol yang dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-9 dengan memaksimalkan assist Ferran Torres.

Dengan kemenangan itu, Man City asuhan Pep Guardiola sekarang mendulang nilai 44, berjarak 4 poin dari Manchester United di peringkat kedua.

Sementara itu, bagi Sheffield United yang ditangani pelatih Chris Wilder, ini merupakan kekalahan ke-17 sepanjang Liga Primer musim 2020–2021 ini dan degradasi ke Championship alias divisi 2 agaknya tinggal soal waktu. Perolehan nilai Sheffield saat ini hanya 8, berjarak 10 poin dari zona aman.

Hasil pertandingan pekan ke-21 hingga Sabtu tengah malam WIB: Everton 0 vs Newcastle United 2; Crystal Palace 1 vs Wolverhampton Wanderers 0; Manchester City 1 vs Sheffield United 0; West Bromwich Albion 2 vs Fulham 2.

Sumber : BBC