Advertisement

Kalahkan Eibar, Sevilla Gusur Barcelona di Klasemen La Liga Spanyol

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 30 Januari 2021 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Kalahkan Eibar, Sevilla Gusur Barcelona di Klasemen La Liga Spanyol Para pemain Sevilla merayakan gol kedua ke gawang Eibar. - Twitter@SevillaFC_ENG

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Sevilla naik ke peringkat ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol setelah menundukkan tuan rumah Eibar 2–0 dalam pertandingan pekan ke-21.

Bertarung di Stadion Municipal de Ipurua di Basque Country pada Sabtu (30//1/2021) malam WIB, pemain asal Argentina Lucas Ocampos membuka keunggulan tamu dari titik penalti pada menit ke-28.

Advertisement

Wasit Jose Maria Sanchez menetapkan penalti setelah meninjau video asisten wasit (VAR) dan memastikan bek Eibar Pedro Bigas melanggar penyerang Sevilla Youssef En-Nesyri di area terlarang.

Babak kedua berjalan 10 menit, tim asuhan pelatih Julen Lopetegui memastikan membungkus 3 poin setelah gelandang Joan Jordan menjebol gawang Eibar yang dikawal kiper Marko Dmitrovic.

Nasib buruk Dmitrovic berlanjut ketika kemudian dia mendapatkan cedera sehingga pelatih Jose Mendilibar menggantikannya dengan Yoel Rodríguez Oterino ketika pertandingan berjalan 1 jam.

Dengan kemenangan ini, Sevilla menggeser Barcelona dari posisi ketiga. Sevilla sekarang mengoleksi nilai 39, di belakang Atletico Madrid dengan nilai 47 dan Real Madrid 40.

Perolehan nilai Sevilla itu berjarak 2 angka saja dari Barcelona yang baru akan memainkan pertandingan pekan ke-21 melawan Athletic Bilbao pada Senin (1/2/2021) mulai pukul 03.00 WIB.

Sementara itu, hasil pertandingan kali ini membuat Eibar hanya meraih 1 poin dari empat laga liga terakhir akibat tiga kali kalah dan satu seri. Eibar kini menduduki peringkat ke-15 dengan nilai 20.

Meskipun berjarak tiga setrip dari Deportivo Alaves di anak tangga ke-18 klasemen sementara atau posisi teratas di zona degradasi, nilai Eibar itu hanya berjarak 2 poin dari zona merah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Marca

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement