Advertisement

Newcastle Tundukkan Everton di Liverpool

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 30 Januari 2021 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Newcastle Tundukkan Everton di Liverpool Penyerang Neecastle United Callum Wilson selepas mencetak gol kedua ke gawang Everton. - Newcastle United

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Newcastle United bangkit dari lima kekalahan beruntun dan sembilan pertandingan terakhir tanpa kemenangan, dengan menundukkan tuan rumah Everton 2–0 dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Primer Inggris.

Hasil pertandingan di Goodison Park di Liverpool pada Sabtu (30/1/2021) malam WIB ini menjadikan skuat asuhan Carlo Ancelotti telah menelan enam kekalahan dengan empat di antaranya terjadi ketika bertindak sebagai tuan rumah.

Advertisement

Callum Wilson menjadi pahlawan bagi kemenangan tim besutan pelatih Steve Bruce dengan memborong kedua gol pada babak kedua. Mantan pemain Bournemouth itu membuka skor pada menit ke-73 dan memastikan tamu membawa pulang 3 poin dengan menjaringkan gol kedua pada injury time.

Meskipun mendapatkan tambahan 3 poin, Newcastle United masih berkutat di papan bawah, tepatnya peringkat ke-16 dengan koleksi nilai 22 hasil enam kemenangan, empat imbang, dan 11 kali menelan kekalahan.

Dengan nilai 22, Newcastle saat ini berjarak 9 poin dari peringkat 18 Fulham yang berada di setrip paling atas zona merah degradasi.

Sementara itu, Everton sekarang menduduki peringkat ketujuh dengan nilai 33 hasil 10 kemenangan, tiga imbang, dan enam kali kalah. Nilai Everton sama dengan Tottenham Hotspur yang berada satu setrip di atasnya, tetapi kalah selisih gol 5 berbanding 14.

Posisi teratas klasemen sementara dipimpin Manchester City dengan koleksi 41, hanya berselisih 1 angka dari Manchester United. Sementara itu, juara bertahan Liverpool tercecer di peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai 37, berjarak 2 poin di belakang peringkat ketiga Leicester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : BBC

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement