Prediksi Arsenal Vs MU: Meriam London Siap Meledak

Arsenal - Instagram @arsenal
30 Januari 2021 18:07 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, LONDON—Arsenal memang lekat dengan inkonsistensi permainan beberapa musim terakhir. Sempat menjuarai Piala FA musim lalu, The Gunners terjun bebas di Liga Premier 2020/2021 meski belakangan mampu bangkit. Namun urusan menangani Manchester United (MU), Arsenal bisa dibilang salah satu ahlinya.

Meriam London mencatat rekor impresif yakni lima kemenangan dan sekali imbang dalam enam pertemuan terakhir kontra United. Di perjumpaan perdana musim ini di Old Trafford, Arsenal sukses mencuri kemenangan lewat gol penalti Pierre-Emerick Aubameyang. Meriam London berpotensi meledak lagi saat menjamu Luke Shaw dkk. di Emirates, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB.

MU datang ke markas Arsenal dengan langkah gontai usai dipermalukan Sheffield United 1-2 di Old Trafford tengah pekan lalu. Kekalahan itu memutus tren tak terkalahkan mereka di 13 laga liga beruntun. Sebaliknya, Granit Xhaka dkk. belum pernah tumbang dalam enam duel terkini di kompetisi domestik dengan lima di antaranya berbuah kemenangan. Rentetan hasil positif itu mengakhiri nestapa Arsenal yang gagal memetik tiga poin di tujuh pekan beruntun sebelumnya.

Kini mereka merangkak ke posisi sembilan klasemen setelah sempat berada di bibir jurang degradasi.   Namun tren menanjak tersebut enggan membuat The Gunners lupa daratan. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menegaskan MU tetap tim berbahaya meski baru saja dibekuk juru kunci Sheffield United. “Mereka berada di papan atas klasemen dan bermain sangat baik. Kami paham mereka adalah ancaman nyata,” ujar Arteta dilansir Football London, Jumat (29/1/2021).

Arsenal sendiri belum pasti dapat menurunkan Aubameyang lantaran masih dalam pemulihan cedera. Namun hal itu tampaknya tak terlalu masalah mengingat Alexandre Lacazette dan Bukayo Saka belakangan moncer. Winger baru pinjaman dari Real Madrid, Martin Odegaard, juga berpeluang debut di laga melawan United. Sementara itu tim tamu dihadapkan pada problem stoper menyusul kondisi Victor Lindelof yang masih meragukan. Kini MU hanya punya duo Harry Maguire dan Axel Tuanzebe yang terbukti kurang mumpuni saat melawan Sheffield. Namun Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, meyakini anak asuhnya bakal bangkit di London. “Kami adalah tim yang paling konsisten dalam beberapa bulan terakhir. Kami perlu menghapus luka dan bangkit lagi.”

Sumber : JIBI/Solopos