Advertisement

West Ham Ikat Said Benrahma, Jesse Lingard Datang dari MU

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 30 Januari 2021 - 01:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
West Ham Ikat Said Benrahma, Jesse Lingard Datang dari MU Pemain sayap Manchester United Jesse Lingard. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – West Ham mempercepat proses penaikan status pinjaman pemain sayap Mohamed Said Benrahma dari Brentford, kontestan Championship (divisi 2), menjadi permanen dari rencana semula musim panas nanti menjadi saat ini.

Percepatan permanen bagi Benrahma dalam kesepakatan bernilai hingga 30 juta pound sterling itu membuka jalan bagi Jesse Lingard untuk bergabung ke klub London tersebut dengan status pinjaman dari seaama kontestan Liga Primer Inggris Manchester United.

Advertisement

Klub Liga Primer hanya boleh memiliki dua pemain pinjaman dari tim-tim yang sama-sama bertarung di kompetisi di Inggris. West Ham juga memiliki Craig Dawson dengan status pinjaman dari Watford, juga klub Championship (divisi 2).

Gelandang Timnas Inggris Lingard, 28 tahun, menjalani pemeriksaan medis di Hammers pada Jumat (29/1/2021).

Benrahma, pemain Timnas Aljazair berusia 25 tahun, pindah ke Stadion London dengan status pinjaman dari Brentford pada Oktober 2020, dalam kesepakatan yang mewajibkan West Ham untuk melakukan transfer permanen senilai 25 juta pound plus 5 juta pound sebagai tambahan pada akhir musim nanti.

Namun, sekarang West Ham mempercepat penaikan statusnya dari pinjaman menjadi permanen dan dia telah menandatangani kontrak hingga 2026.

"Saya selalu menyukai gol dan assist-nya, tapi saya pikir yang kami temukan adalah dia menjadi pemain tim yang bekerja sangat keras bagi kami, yang sangat kami sukai. Masih banyak lagi yang bisa didapat darinya," kata pelatih West Ham David Moyes.

Sementara itu, mengenai Lingard, Moyes pernah bekerja sama dengannya ketika menukangi Manchester United pada mjusim 2013–2014. "Dia [Lingard] dapat bermain di semua posisi di sepanjang garis depan dan juga sebagai pemain lini tengah," kata bos Hammers berusia 57 tahun itu.

West Ham mencari striker selama jendela transfer Januari dan kedatangan Lingard akan mengakhiri pengejaran itu.

Lingard hanya bermain dalam tiga pertandingan musim ini, dua di Piala Carabao dan dalam kemenangan Manchester United atas Watford di putaran ketiga Piala FA, dan pelatih MU Ole Gunner Solskjaer mengatakan bahwa pemakin tersebut masih memiliki masa depan di klub berjuluk Setan Merah.

"Kami ingin Jesse kembali ke sini dalam keadaan segar kembali. Saya hanya ingin dia pergi ke sana [West Ham] dan bersenang-senang, menunjukkan betapa bagusnya dia, lalu dia kembali. Dia tetap pemain Manchester United."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement