Advertisement

Liverpool Kembali Menang, Kalahkan Tottenham Hotspur

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 29 Januari 2021 - 06:37 WIB
Budi Cahyana
Liverpool Kembali Menang, Kalahkan Tottenham Hotspur Striker Liverpool Sadio Mane - Reuters/Andrew Boyers

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Liverpool kembali ke jalur kemenangan setelah melalui enam pertandingan tanpa raihan tiga angka.

Dalam pertandingan penutup pekan ke-20 Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur di London pada Jumat (29/1/2021) dini hari WIB, Liverpool menundukkan tuan rumah 3-1.

Advertisement

Tamu dari Merseyside telah unggul satu gol saat turun minum setelah pada injury time babak pertama Roberto Firmino sukses menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Hugo Lloris.

Memasuki babak kedua, berjalan 2 menit, tim asuhan Jurgen Klopp menggandakan keunggulan melalui pemain belakang Trent Alexander-Arnold, tetapi 2 menit kemudian Spurs bangkit dengan melesakkan gol lewat Pierre-Emile Kordt Højbjerg.

Ketika tuan rumah asuhan Jose Mourinho berupaya menyeimbangkan kedudukan, pada menit ke-65 justru Liverpool memulihkan keunggulan dengan selisih dua gol, kali ini giliran Sadio Mane yang mencatatkan nama di papan skor.

Kemenangan dalam pertandingan ini menempatkan Liverpool di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer dengan nilai 37, di belakang Manchester City 41, Manchester United 40, dan Leicester City 39.

Dengan berselisih hanya 4 angka dari pucuk klasemen, secara matematis peluang Mohamed Salah dan kawan-kawan untuk mempertahankan gelar Liga Primer cukup terbuka, mengingat masih tersisa 18 matchday lagi.

Sementara itu, bagi Tottenham, kekalahan ini semakin menyulitkan mereka untuk bersaing berebut gelar juara. Harry Kane dan kawan-kawan saat ini tercecer di posisi keenam dengan koleksi 33 angka.

Hasil pekan ke-20: Crystal Palace 2 vs West Ham 3; Newcastle 1 vs Leeds 2; West Brom 0 vs ManCity 5; Southampton 1 vs Arsenal 3; Burnley 3 vs Aston Villa 2; Chelsea 0 vs Wolverhampton 0; Brighton 0 vs Fulham 0; Everton 1 vs Leicester 1; MU 1 vs Sheffield United 2, Tottenham 1 vs Liverpool 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement