Perpanjang Derita Newcastle United, Aston Villa Raih Kemenangan 2–0

Para pemain Aston Villa selepas menjebol gawang Newcastle United. - Twitter@AVFCOfficial
24 Januari 2021 11:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Aston Villa menundukkan tamunya Newcastle United dengan skor 2–0 dalam pertandingan tunda pekan ke-11 Liga Primer Inggris yang digelar pada Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.

Di Villa Park di Birmingham, dua gol tim asuhan Dean Smith terjadi pada babak pertama. Ollie Watkins membuka skor pada menit ke-13 dan Bertrand Traore menggandakan keunggulan 4 menit menjelang jeda. Pertandingan ini sedianya digelar pada awal bulan lalu, tetapi ditunda karena kubu Aston Villa diserang badai Covid-19.

BACA JUGA : Diterjang Wabah Covid-19, Aston Villa Tutup Tempat Latihan 

Dengan kemenangan ini, Villa mengakhiri catatan buruk tiga laga di liga tanpa kemenangan, dua di antaranya kalah, sedangkan Newcastle, yang ditangani Steve Bruce, mencatatkan empat kekalahan berturut-turut di liga.

Tambahan 3 poin menempatkan Villa di setrip kedelapan klasemen sementara dengan nilai 29, sedangkan Newcastle di posisi ke-16 dengan nilai 19, berjarak 7 poin dari zona merah degradasi.

Selepas pertandingan, Dean Smith menyatakan: “Saya pikir kami bagus terutama di babak pertama dan di babak kedua dan bisa mencetak beberapa gol lagi.”

"Sangat senang untuk Ollie Watkins, menyenangkan mendapatkan gol lebih awal untuk dirinya sendiri. Sangat senang, penampilan yang solid di 2–0 dan satu lagi clean sheet di kandang. Kami menjalani tiga pertandingan tandang yang sulit dan hanya meraih 1 poin, tapi hari ini kami melakukannya dengan baik.”

BACA JUGA : Aston Villa Permalukan Arsenal dengan Skor 3-0

"Saya memiliki Jack Grealish dengan empat kartu kuning dan beberapa hari terakhir dia mengalami masalah hamstring. Ross Barkley telah absen 8 pekan, tetapi keduanya menunjukkan kualitas mereka."

Sementara itu, Steve Bruce berkata: ”Sayangnya kami telah memberi mereka gol dan setelah itu sulit. Ada bagian besar yang membuat saya senang. Pastinya peningkatan Allan Saint-Maximin dan Ryan Fraser. Kami harus menerima kekalahan, ada cukup banyak yang harus dikerjakan.”

Sumber : Sky Sports