Chelsea & Roma Ingin Pakai Jasa Allegri

Massimiliano Allegri - Reuters
23 Januari 2021 23:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Massimilano Allegri muncul sebagai favorit bagi Roma dan Chelsea jika mereka memecat pelatih Paulo Fonseca dan Frank Lampard.

Mantan pelatih AC Milan dan Juventus itu kini berstatus bebas agen dan sudah istirahat sejak dipecat Juve pada musim panas 2019. Dia dipecat meski memenangkan lima gelar Serie A berturut-turut dan mencapai dua final Liga Champions Eropa.

Media Inggris semakin mendorong Allegri adalah pilihan pertama untuk Chelsea jika Lampard dipecat. Namun, mereka menghadapi persaingan yang ketat dari Roma, karena situasi di sekitar Fonseca telah meledak selama beberapa hari terakhir.

Corriere dello Sport mengklaim Allegri siap untuk mengambil pekerjaan Roma, dengan Fonseca “tergantung pada seutas benang”.

Peran ahli taktik asal Portugal semakin terancam setelah kekalahan 0–3 derby Ddella Capitale dari Lazio dan tersingkirnya mereka di Coppa Italia akibat dikalahkan Spezia di Roma.

Jika Roma tidak mengalahkan Spezia pada Sabtu (23/1/2021) malam WIB ini di Serie A, Fonseca kemungkinan besar dipecat.

Sementara itu, di Liga Primer Inggris, muncul spekulasi bahwa Chelsea bakal menyingkirkan Lampard yang gagal mengelakkan The Blues dari lima kekalahan dari delapan terakhir.

Namun, disebut pula bahwa Chelsea memilih untuk tidak menunjuk pelatih sementara pada pertengahan musim kompetisi, sehingga berpotensi memberi Lampard lebih banyak waktu untuk mencoba dan membalikkan keadaan buruk saat ini.

Sumber : Bisnis Indonesia