Advertisement

Arteta Tak Ingin Kejadian Ozil dan Sokratis Terulang

Newswire
Sabtu, 23 Januari 2021 - 20:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Arteta Tak Ingin Kejadian Ozil dan Sokratis Terulang Pelatih Arsenal, Mikel Arteta - Forbes

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Mikel Arteta mengatakan bahwa ia ingin Arsenal belajar dari kesalahan mereka baru-baru ini setelah melepas dua pemain bergaji tinggi Mesut Ozil dan Sokratis Papastathopoulos.

Ozil adalah pemain dengan gaji tertinggi di Emirates dengan bayaran 350.000 poundsterling (sekitar Rp6,75 miliar) per pekan dan ia akan bergabung dengan Fenerbahce setelah kontraknya diputus enam bulan lebih awal.

Advertisement

The Gunners pada awal pekan ini juga mengakhiri kontrak Sokratis melalui sebuah kesepakatan bersama. Bek asal Yunani tersebut juga meninggalkan London utara enam bulan sebelum kontraknya habis.

Setelah melepas kedua pemain tersebut, Arteta berharap Arsenal dapat mengelola situasi kontrak pemain mereka dengan lebih baik di masa depan.

"Anda tidak ingin naik ke posisi ini lagi. Tidak untuk pemain, tidak juga untuk klub," katanya yang dikutip Goal, Sabtu (23/1/2021).

“Namun, ini semakin sering terjadi di setiap klub dan situasi ini dapat Anda lihat di klub lain, hal-hal seperti ini terjadi."

“Saya pikir Anda harus membuat komunikasi secara terbuka, jelas untuk mencegah situasi ini terulang sebanyak mungkin dan bila itu terjadi, buat saja keputusan dan jangan mencoba untuk menunda situasi yang menghambat seperti itu lebih lama."

Arteta berharap penunjukan Richard Garlick baru-baru ini sebagai direktur operasional sepak bola Arsenal akan membantu mencegah lebih banyak situasi seperti yang dialami Ozil dan Sokratis di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement