Advertisement

Tinggalkan Napoli, Arkadiusz Milik Resmi Berseragam Marseille

Newswire
Jum'at, 22 Januari 2021 - 16:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Tinggalkan Napoli, Arkadiusz Milik Resmi Berseragam Marseille Arkadiusz Milik dalam balutan jersey Timnas Polandia. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Kontestan Ligue 1 Prancis Marseille resmi meminjam pemain depan asal Polandia Arkadiusz Milik dari klub Serie A Italia Napoli, dengan kewajiban untuk membeli.

Milik terbang ke Prancis pada Kamis (21/1/2021) dan telah menyelesaikan pemeriksaan medis. Marseille diperkirakan merilis pengumuman resmi pada Jumat (22/1/2021).

Advertisement

Marseille akan membayar sekitar 8 sampai 9 juta euro, ditambah bonus-bonus yang berada di kisaran 3 sampai 4 juta euro, untuk mempermanenkan Milik.

Napoli juga akan mendapatkan bagian sebesar 20 persen seandainya sang pemain kelak pindah ke klub lain.

Kontrak Milik di Napoli berakhir pada Januari 2021 dan dia telah dibekukan dari tim utama selama 6 bulan terakhir karena menolak menandatangani perpanjangan kontrak.

Kepindahan itu sempat diragukan dapat terwujud, ketika Napoli setuju untuk mengajukan gugatan hukum kepada pemain Polandia itu karena "pembangkangannya".

Sebelum mewujudkan kepindahan itu, dia harus meneken kontrak baru dengan Napoli yang berdurasi sampai Juni 2022, tetapi itu hanya tindakan di atas kertas, karena Marseille telah setuju untuk meminjamnya selama 18 bulan dengan opsi pembelian.

Opsi itu mestinya menjadi kewajiban, dan Milik telah memilih nomor punggung 19 di Marseille. Pemain itu berusia 27 tahun bulan depan. Napoli merekrutnya dari Ajax Amsterdam pada 2016 dengan biaya transfer 32 juta euro.

Karier Milik sempat diganggu dua cedera lutut yang serius. Namun, dia masih mampu mengukir 48 gol dari 122 penampilan untuk Partenopei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement