City Tempel MU di Papan Atas Klasemen Sementara

Bek Manchester City John Stones (kiri) merayakan gol bersama gelandang serang Phil Foden. - The Guardian
18 Januari 2021 18:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester City menggasak Crystal palace empat gol tanpa balas dalam pertandingan pekan ke-19 Liga Primer Inggris di Stadion Etihad di Manchester pada Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, pemain belakang John Stones tampil gemilang dengan bukan hanya menjaga pertahanan tuan rumah tetap aman, lebih dari itu dia berhasil melesakkan dua gol ke gawang Palace yang dikawal kiper Vicente Guaita.

Ini merupakan penampilan ke-100 Stones di Liga Primer Inggris bersama ManCity dan dia tampil luar biasa dengan membuka keunggulan tim asuhan Pep Guardiola pada menit ke-26 setelah menanduk umpan Kevin de Bruyne.

Ini merupakan gol pertama Stones untuk City sejak bergabung dari Everton 5 tahun lalu.

Setelah skor 1–0 bertahan hingga rehat, pada 45 menit babak kedua ManCity mengamuk untuk menggelontorkan tiga gol tambahan.

Pada menit ke-56 giliran pemain Jerman berdarah Turki Ilkay Gundogan menggandakan keunggulan tuan rumah.

Stones kembali mencatatkan gol keduanya untuk City pada menit ke-68 dan pesta tuan rumah ditutup dengan gol hasil tendangan bebas Raheem Sterling pada menit ke-88.

Kemenangan ini menempatkan City di setrip kedua dengan nilai 35, berselisih 2 angka dari Manchester United yang memimpin klasemen, sedangkan Palace (23) terdampar di peringkat 13.

Matchday ke-19 masih menyisakan satu pertandingan lagi yaitu Arsenal menjamu Newcastle United yang digelar pada Selasa (19/1/2021) mulai pk. 03.00 WIB.

Hasil pekan ke-19 hingga Senin dini hari WIB: Wolverhampton 2 vs West Brom 3; Leeds United 0 vs Brighton 1; West Ham 1 vs Burnley 0; Fulham 0 vs Chelsea 1; Leicester 2 vs Southampton 0; Sheffield United 1 vs Tottenham 3; Liverpool 0 vs Manchester United 0; Manchester City 4 vs Palace 0.

Sumber : Bisnis Indonesia