Liga Inggris, Setan Merah Aman di Puncak Klasemen Sementara

Gelandang serang Manchester United Bruno Fernandes mencoba menembus pertahanan Liverpool. - The Guardian
18 Januari 2021 18:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester United tetap aman di puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah bermain imbang tanpa gol dalam big match pekan ke-19 Liga Primer Inggris yang digelar di Stadion Anfield dan berakhir pada Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

MU masuk ke lapangan dengan posisi pemimpin klasemen sementara setelah menyapu bersih tiga laga sebelumnya dengan kemenangan, sementara Liverpool hanya bisa memetik dua angka di tiga pertandingan sebelumnya.

Memulai pertandingan, Si Merah, julukan Liverpool, menempatkan trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberti Firmino di barisan depan. Ketiga pemain tersebut ditopang lini tengah yang dikomandani Jordan Henderson serta Xherdan Shaqiri dan Fabinho.

Sementara itu, Setan Merah, julukan MU, menempatkan Anthony Martial dan Marcus Rashford di lini serang dengan lapangan tengah diisi Bruno Fernandes, Paul Pogba, Scott McToiminay, dan Fred.

Pada babak kedua, pada menit ke-85, pelatih Liverpool Jurgen Klopp memasukkan tenaga baru Divock Origi untuk menggantikan Firmino, sedangkan dari sisi MU, pelatih Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Edinson Cavani menggantikan Martial saat laga berjalan 1 jam.

Skor tanpa gol juga disebabkan penampilan gemilang kedua kiper, Alisson Becker di bawah mistar gawang Liverpool serta david de Gea di bawah gawang MU. Secara keseluruhan Liverpool lebih mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 66 persen.

Dengan hasil ini, MU meneruskan rekor tidak terkalahkan saat menjalani laga tandang sepanjang Liga Primer musim 2020–2021 ini dan sebaliknya Liverpool tak terkalahkan ketika bertindak sebagai tuan rumah.

Hasil ini membuat MU tetap di posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 37, sedangkan Liverpool di slot ketiga dengan nilai 34, di bawah Leicester City 35 setelah menaklukkan Southampton 2–0.

Sumber : Bisnis Indonesia