Advertisement

Coppa Italia: Atalanta & SPAL Lolos ke 8 Besar

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 15 Januari 2021 - 06:27 WIB
Sunartono
Coppa Italia: Atalanta & SPAL Lolos ke 8 Besar Penyerang Atalanta Bergamo Luis Muriel/Antara - AFP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Atalanta dan Societa Polisportiva Ars et Labor (SPAL) lolos ke perempat final Coppa Italia setelah mencatat kemenangan dalam pertandingan 16 besar pada Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.

Dalam gelaran di Stadion Gewiss di Bergamo, tuan rumah Atalanta menundukkan tamunya Cagliari dengan skor 3–1.

Advertisement

Atalanta membuka keunggulan 3 menit menjelang jeda melalui kontribusi Aleksey Miranchuk. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Cagliari memasok gol balasan pada menit ke-55 lewat aksi Riccardo Sottil. Namun, Atalanta berhasil melaju ke 8 besar berkat dua gol tambahan yang dilesakkan Luis Muriel ketika pertandingan berjalan 1 jam dan Boko Sutalo 4 menit kemudian.

Sementara itu, di Stadion Mapei di Citta del Tricolore, tuan rumah Sassuolo menyerah dari SPAL, yang musim lalu terdegradasi dari Serie A ke Serie B, dengan skor 0–2. Dua gol SPAL dicetak Simone Missiroli (49’) dan Loremnzo Dickmann (58’).

Juara bertahan Coppa Italia adalah Napoli, yang dalam pertandingan final musim 2019–2020 pada Juni tahun lalu menundukkan Juventus melalui adu penalti.

Juventus merupakan juara terbanyak Coppa Italia sepanjang sejarah sejak digulirkan pertama kali pada 1922 atau 99 tahun silam. Si Nyonya Tua telah 18 kali merebut Coppa.

Pemegang trofi Coppa Italia terbanyak berikutnya adalah A Roma 9, Inter Milan dan Lazio 7, Fiorentina dan Napoli 6, AC Milan dan Torino 5, Sampdoria 4, Parma 3, Bologna 2, serta Atalanta, Vicenca, Venezia, Genoa, dan Vado masing-masing 1 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Football Italia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement