Dybala Absen Lawan Inter & Napoli, Pirlo Andalkan Siapa?

Paulo Dybala dan Alvaro Morata - Bleacher
13 Januari 2021 05:27 WIB JIBI Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyerang Juventus, Paulo Dybala akan absen dalam pertandingan penting Serie A melawan Inter Milan di Giuseppe Meazza pada hari Minggu nanti dan final Piala Super melawan Napoli di Stadion Mapei pada Rabu, 20 Januari.

Kepastian ini didapat setelah Dybala menjalani pemeriksaan pada Senin pagi. Pemain Argentina ini mengalami cedera lutut saat Juventus mengalahkan Sassuolo 3-1 di Turin dalam lanjutan Liga Italia pada Minggu waktu setempat.

BACA JUGA : Liga Italia : Milan, Juventus, Napoli Berhasil Peroleh 3 Poin

"Paulo Dybala menjelani tes diagnostik di J|Medical pagi ini, hasilnya menunjukkan sesi tingkat rendah pada ligamen kolateral medial lutut kiri dengan waktu pemulihan sekitar 15/20 hari," bunyi pernyataan resmi Juventus.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, kemungkinan akan kembali mengandalkan Alvaro Morata di lini depan berduet kembali dengan Cristiano Ronaldo. Morata sebelumnya telah diturunkan sebagai pemain pengganti di babak kedua saat melawan Sassuolo setelah pulih dari cedera.

Pirlo tak bisa mendapatkan bala bantuan dari tim Primavera atau U-23 Juventus karena tim senior sedang dalam isolasi diri setelah Alex Sandro, Juan Cuadrado, dan Matthijs de Ligt dinyatakan positif Covid-19 pada pekan lalu.

Alessandro Di Pardo, Gianluca Frabotta, Radu Dragusin, Manolo Portanova, dan Nicolo Fagioli telah bergabung dengan tim senior untuk pertandingan kandang melawan Sassuolo. Namun, Pirlo tak dapat lagi mempromosikan lebih banyak pemain U-23 sampai tim tersebut mengakhiri isolasi diri.

BACA JUGA : Juventus Pastikan Paulo Dybala Sembuh Total dari Covid-19

Pada pertandingan melawan Sassuolo, dua pemain Juventus lain, yaitu Weston McKennie dan Federico Chiesa juga mengalami cedera. Tetapi, menurut Sky Sport, keduanya akan diistirahatkan ketika melawan Genoa di pertandingan 16 besar Coppa Italia pada Rabu nanti. Pirlo berharap mereka akan tersedia saat menghadapi Inter Milan pada hari Minggu mendatang.