PT LIB Akan Undang Manajemen Klub untuk Bahas Nasib Liga 1 dan Liga 2

Pemain PSS Sleman Derry Rachman Noor berebut bola dengan pemain PS Tira Persikabo pada laga pekan ke-2 Liga 1 2020 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (8/3/2020) malam - Harian Jogja/Jumali
12 Januari 2021 02:27 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa pihak sponsor kompetisi Liga 1 dan 2 memahami situasi yang membuat kompetisi belum dapat bergulir.

"Sponsor memahami liga tidak bisa berjalan tanpa izin dari Polri," ujar Akhmad Hadian kepada Antara di Jakarta, Senin.

Pihak sponsor, dia melanjutkan, juga mengerti bahwa kompetisi tidak dapat dipaksakan karena berpotensi menyulitkan berbagai pihak.

BACA JUGA : PSSI Akan Lanjutkan Liga 1 2020 pada 1 November

Akhmad Hadian pun memastikan akan memberitahukan kepada sponsor terkait perkembangan nasib Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020 yang diliburkan sejak Maret tahun lalu.

Liga sepak bola profesional Indonesia belum dapat bergulir karena belum terbitnya izin keramaian Polri menyusul pandemi COVID-19 yang belum terkendali.

Oleh sebab itu, untuk membicarakan soal masa depan Liga 1 dan 2 Indonesia, LIB menggelar pertemuan dengan perwakilan manajemen klub pada 22 Januari nanti.

Hasil dari rapat tersebut nantinya diserahkan kepada PSSI. PSSI akan mengadakan rapat Komite Eksekutif (Exco), yang sampai berita ini diturunkan waktunya belum ditetapkan, apakah liga dilanjutkan atau tidak.

BACA JUGA : Jika Liga 1 Tak Jalan, Pemain PSS Sleman Ini Pilih Bantu

Sementara, tentang izin keramaian dari Polri untuk kegiatan olahraga profesional, Akhmad Hadian Lukita memastikan bahwa pihaknya menunggu kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali oleh pemerintah selesai pada 25 Januari.

"Polisi pasti sejalan dengan pemerintah. Jadi kami menunggu perkembangan situasinya setelah tanggal 25 Januari 2020," katanya.

Sumber : Antara