Advertisement

Kasus Covid-19 di Inggris Melonjak, Manajer Wolverhampton Khawatir Kondisi Jadi Memburuk

Newswire
Jum'at, 08 Januari 2021 - 15:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Kasus Covid-19 di Inggris Melonjak, Manajer Wolverhampton Khawatir Kondisi Jadi Memburuk Nuno Espirito Santo - Reuters/Francois Lenoir

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Manajer Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, khawatir dengan meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di klub-klub Liga Inggris dan dikhawatirkan pula situasinya akan memburuk.

Pertandingan putaran ketiga Piala FA Aston Villa melawan Liverpool, Jumat, diragukan setelah Villa melaporkan kasus Covid-19 baru di skuad mereka, sementara pertandingan Shrewsbury Town di Southampton tidak dilanjutkan setelah wabah di tim kasta ketiga itu.

Advertisement

Empat pertandingan Liga Premier dan lebih dari 50 pertandingan di Liga Sepak Bola Inggris - yang mengatur tiga divisi di bawah divisi teratas - telah ditunda sejauh musim ini.

"Sayangnya, itu akan terjadi lebih banyak," kata Nuno seperti dikutip oleh BBC, menjelang pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Crystal Palace, Jumat (8/1/2021), seperti dikutip Reuters.

"Lihat saja beritanya. Harapannya sangat buruk. Ini akan menjadi lebih buruk."

Liga Premier pada Selasa mengembalikan 40 kasus Covid-19 baru - tertinggi dalam sepekan musim ini setelah dua putaran pengujian pekan lalu.

Pemain dan staf di klub papan atas melakukan pengujian dua kali sepekan setelah varian yang sangat menular dari virus corona baru menyebabkan lonjakan kasus di seluruh negeri dan memaksa pemerintah Inggris melakukan lockdown.

"Dalam sepak bola, kita hidup dalam gelembung dan tidak selalu merasakan apa yang dirasakan masyarakat," tambah Nuno. "Tapi itu sulit bagi semua orang. Pemain juga manusia dan peningkatan kasus sangat menakutkan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement