Advertisement

Juve Kalahkan Milan di San Siro, Pirlo Puji Chiesa

Newswire
Kamis, 07 Januari 2021 - 22:17 WIB
Budi Cahyana
Juve Kalahkan Milan di San Siro, Pirlo Puji Chiesa Andrea Pirlo - Instagram @juventus

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih Juventus Andrea Pirlo menyebut Federico Chiesa sebagai aktor utama kemenangan timnya saat mengalahkan AC Milan dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, pada Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

Chiesa menyumbang dua gol bagi Bianconerri pada laga kontra Milan. Juve menambah gol lagi lewat Weston McKennie. Sementara, gol tunggal Milan dilesakkan Davide Calabria. Namun bagi Pirlo, peran Chiesa lebih dari mencetak gol. Anak eks striker Timnas Italia Enrico Chiesa itu sukses merepotkan bek kiri Milan Theo Hernandez. Selama ini, Theo menjadi salah satu faktor kunci dalam serangan Milan.

Advertisement

"Idenya adalah membuat dia (Hernandez) berada di bawah tekanan, dan tidak membiarkan dia maju ke depan sebagaimana yang biasanya ia lakukan, khususnya ketika ia harus berhadapan dengan pemain yang juga bagus dalam situasi satu lawan satu," kata Pirlo seperti dikutip Sky Sport Italia.

"Kami merekrut dia sehingga ia dapat mengawal orang di sepertiga akhir (lapangan), posisinya mungkin berubah, namun perannya tidak," tambahnya.

Kemenangan tersebut sekaligus mendongkrak Juve naik ke posisi keempat, dan kini hanya terpaut tujuh poin dengan Milan. Namun Pirlo menyatakan bahwa timnya lebih memikirkan kemajuan sendiri dibanding raihan tim-tim lain.

"Itu penting bagi kami, kami tidak tertarik dengan hasil-hasil tim di atas kami, kami berkonsentrasi pada kemajuan kami sendiri. Kita lihat saja dalam beberapa bulan lagi di mana kami berada," ujar mantan pemain Milan dan Juve tersebut.

Pirlo juga berharap Paulo Dybala dapat mengembalikan kondisi fisik terbaiknya, setelah ia memberuikan asis untuk gol peertama Chiesa dengan sepakan tumitnya.

"Kami hanya membutuhkan Dybala untuk kembali ke level kebugarannya, karena ia masih tidak berada dalam kondisi 100 persen. Ia masih memiliki beberapa masalah fisik, dan belum berada dalam kondisi terbaiknya sepanjang musim," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement