Atletico Madrid Disingkirkan Tim Divisi 3 Cornella

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone - Reuters
07 Januari 2021 07:37 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Atletico Madrid mencatat hasil buruk yang mengejutkan tersingkir dari perebutan Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) akibat dikalahkan kontestan Segunda B (divisi 3) Cornella di putaran kedua.

Dalam gelaran pada Kamis (7/1/2021) dini hari WIB di Stadion Campo Nuevo Municipal de Cornella di Cornella de Llobregat, Katalunya, satu-satunya gol penentu kemenangan tuan rumah dicetak pemain belakang Adrian jimenez pada menit ke-7.

Selepas itu, Atletico mengurung habis Cornella dengan menempatkan Andrea Correa dan Joao Felix di barisan depan, tetapi gol tak kunjung datang, bahkan ketika pelatih Diego Simeone memutuskan menggantikan Felix dengan Mario Soriano pada 15 menit terakhir.

BACA JUGA : Berkat Luis Suarez, Atletico Madrid Kembali ke Puncak

Penderitaan Atletico bertambah karena bek Ricard Sanchez, yang dipromosikan dari tim B, diusur keluar lapangan pada menit ke-63 akibat menerima dua kartu kuning dalam rentang waktu 11 menit.

Di laga ini Simeone memilih untuk mengistirahatkan top skor sementara La Liga Luis Suarez, tetapi hasilnya berujung fatal dengan menorehkan sejarah buruk dikalahkan tim yang bermain di dua kasta kompetisi di bawahnya.

Terlepas dari ketiadaan Suarez di lapangan, hasil ini jelas sangat mengejutkan, bukan saja lawan hanya kontestan divisi 3, tetapi juga Atletico sedang dalam posisi terhormat di La Liga dengan memimpin klasemen sementara.

Sementara itu, tim-tim lain kontestan La Liga berhasil meraih kemenangan dalam putaran kedua pada Kamis dini hari WIB, semua sebagai tim tamu.

Levante menang 2–1 atas Portugalete, Elche menundukkan La Nucia 1–0, Real Betis mengatasi Multivera 3–1, Granada versus Cultural Leonesa 2–1, Osasuna menghajar Olot 3–0, dan Alaves mengatasi Deportivo La Coruna 3–1.

Sumber : Football Espana