Milan Vs Juventus, 99,9% Tak Dibatalkan meski Ada Covid-19

AC Milan akan menghadapi Juventus, Kamis (7/1 - 2021) dini hari WIB.
06 Januari 2021 17:07 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Assesor Covid-19 di kawasan Piedmont, Matteo Marnati, menegaskan laga Milan melawan Juventus akan tetap berjalan sesuai rencana meskipun dalam perkembangannya ada lima kasus Covid-19, hal itu tidak cukup untuk membatalkan perjalanan skuat Juventus menuju kandang Milan, San Siro, dalam laga yang dijadwalkan pada Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

Di skuat Juve, Alex Sandro diketahui positif Covid-19 berdasarkan hasil tes yang keluar pada Senin (4/1/2021). Kemudian, ada satu lagi pemain yang diketahui positif Covid-19 pada Selasa (5/1/2021), yakni Juan Cuadrado. Jumlah itu bisa jadi bertambah karena selama Selasa tes uji Covid-19 masih terus berlangsung di kubu Juve.

Ada sejumlah pernyataan yang diungkapkan Roberto Tossi, Direktur Departemen Pencegahan Otoritas Kesehatan Turin. "Kalau berdasarkan hasil tes hari ini [Selasa] ada lagi penambahan kasus positif, maka keamanan kesehatan para pemain yang lain akan menjadi permasalahan. Tentu saja, dalam hal ini, Otoritas Kesehatan Turin akan berusaha mengintervensi, mengisolasi semua orang dan menahan skuat Juve berangkat ke Milan," tuturnya, seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (6/1/2021).

Namun, Matteo Marnati menegaskan dirinya sudah berbicara dengan Testi. "Testi memastikan belum ada keputusan yang diambil dalam situasi saat ini. Ada protokol yang diterapkan dan dua kasus positif belum cukup untuk adanya intervensi. Meski ada lima kasus Covid-19, itu tidak cukup untuk mengintervensi. Saya pastikan, laga Milan melawan Juve, 99,9 persen akan berlangsung sesuai rencana," ucapnya.