Advertisement

Kemenangan MU Tercoreng Sorotan untuk Pogba

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 02 Januari 2021 - 07:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Kemenangan MU Tercoreng Sorotan untuk Pogba Rekaman ulang keputusan penalti MU lawan Aston Villa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Manchester United mengalahkan tamunya, Aston Villa, dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (2/1/2021) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan MU dicetak Anthony Martial pada menit 40 dan tendangan penalti Bruno Fernandes pada menit 61. Satu-satunya gol yang didapat Aston Villa berasal dari gol Bertrand Traore di menit 58.

Advertisement

Namun, kemenangan MU tercoreng dengan sorotan publik terhadap Paul Pogba mengenai penalti untuk Setan Merah, julukan MU, yang dieksekusi sempurna oleh Fernandes. Penyebabnya, Pogba dianggap mengganjal diri sendiri di kotak penalti Villa.

Di menit 60, Douglas Luiz menempel ketat Pogba dalam serangan yang dibangun MU sampai garis kotak penalti Villa. Begitu masuk kotak penalti, tempelan ketat Luiz membuat Pogba terjatuh saat berusaha menguasai bola.

Wasit Michael Oliver langsung meniup peluit pelanggaran. Setelah mendapat masukan berdasarkan tayangan ulang dalam video VAR, Oliver tetap memutuskan penalti untuk MU setelah Luiz mengganjal Pogba.

Selepas pertandingan, pelatih Villa, Dean Smith, berkomentar keras terhadap keputusan wasit Oliver. “Michael Oliver seharusnya mendekati kamera saat pemutaran ulang. Itulah gunanya VAR. Pogba mengganjal dirinya sendiri di dalam kotak penalti Villa,” papar Smith.

Tak cuma urusan mengganjal diri sendiri, Pogba juga jadi sorotan, terutama para warganet, ketika pemain asal Prancis itu diduga menyuruh Luke Shaw menjatuhkan diri ketika adu kejar bola dengan bek Villa di dalam kotak penalti Villa. Peristiwa itu hanya beberapa menit sebelum MU mendapat hadiah tendangan penalti.

Kemenangan MU atas Villa membuat skuat Setan Merah menempel ketat Liverpool di papan atas klasemen sementara dengan skor sama, 33. Di bawahnya ada Leicester City dan Everton sebagai empat besar klasemen sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement