Lanjutan Liga Inggris Ada Soton vs Liverpool, MU vs Villa, Chelsea vs City

Tiga andalan Manchester United yakni Bruno Fernandes (kiri), Marcus Rashford (tengah), dan Anthony Martial./Antara - Reuters
01 Januari 2021 14:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Liga Primer Inggris segera menggulirkan rangkaian pertandingan pekan ke-17 mulai Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB hingga Selasa (5/1/2021) pagi WIB.

Liverpool memimpin klasemen sementara dengan nilai 33, unggul 3 poin dari Manchester United di peringkat kedua. Meski demikian, MU mempunyai satu laga tunda, sehingga nilai potensial Setan Merah sebenarnya juga 33.

Mengawali perjuangan pada 2021 ini, Liverpool asuhan pelatih asal Jerman Jurgen Klopp yang berstatus sebagai juara bertahan, akan bertandang ke markas Southampton, Stadion St. Mary.

Kedua tim memulai pertandingan dengan bekal tak elok. Liverpool ditahan imbang tim-tim papan bawah, West Bromwich Albion dan Newcastle United dalam dua pertandingan terkhir, sedangkan Soton hanya memetik 3 poin dari potensi 12 poin dalam empat pertandingan terakhir liga.

Sementara itu, MU akan menjamu peringkat kelima Aston Villa yang baru memainkan 14 pertandingan dan sekarang mendulang nilai 26. Artinya, jika Villa memenangi dua laga tunda mereka, sebenarnya klub Birmingham itu bisa meraih 32 poin atau hanya 1 angka di belakang Liverpool di posisi teratas.

Dengan melihat posisi Villa yang sedang keren seperti itu, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer wajib mengingatkan segenap anggota skuadnya bahwa mereka bakal menjalani pertandingan yang jauh dari mudah.

Apa lagi, Villa musim ini mencatatkan rekor mentereng dengan meraih kemenangan mutlak atas juara bertahan Liverpool dengan skor 7–2. Di laga terakhir pun Villa menahan imbang Chelsea 1–1 di Stamford Bridge.

Menghadapi tim asuhan Dean Smith, MU dipastikan tidak diperkuat ujung tombak Edinson Cavani. Mantan penyerang Napoli dan Paris Saint-Germain itu harus menjalani skorsing tiga pertandingan di semua kompetisi lantaran dianggap menuliskan kalimat rasial.

Meski demikian, semestinya ketajaman MU tidak akan berkurang. Nama-nama seperti Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Anthony Martial telah membuktikan bahwa mereka pantas layak diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

Salah satu big match pada pekan ini adalah Chelsea menjamu Manchester City. Chelsea mencari momen kebangkitan setelah di dua laga terakhir sekali imbang dan sekali kalah, bahkan The Blues menelan dempat kekalahan mereka musim ini hanya dalam delapan laga terakhir.

Sebaliknya ManCity dipastikan berhasrat meneruskan raihan keren setelah memenangi dua pertandingan terakhir di liga melawan Southampton dan Newcastle United.

Bahkan, jika ditiung dengan kemenangan atas tuan rumah Arsenal di perempat final Piala Liga (Carabao Cup/EFL Cup), tim besutan Pep Guardiola telah melewati tiga pertandingan dengan meraih kemenangan.

Untuk mengetahui klasemen Liga Primer Inggris hingga akhir matchday ke-16, sila klik di sini.

Berikut jadwal lengkap pekan ke-17 (dalam WIB):

Sabtu, 2 Januari:

00:30   Everton vs West Ham United

03:00   Manchester United vs Aston Villa

19:30   Tottenham Hotspur vs Leeds United

22:00   Crystal Palace vs Sheffield United

Minggu, 3 Januari:

00:30   Brighton & Hove Albion vs Wolverhampton Wanderers

03:00   West Bromwich Albion vs Arsenal

19:00   Burnley vs Fulham

21:15   Newcastle United vs Leicester City

23:30   Chelsea vs Manchester City

Selasa, 5 Januari:

03:00   Southampton vs Liverpool.

Sumber : Bisnis Indonesia