Zidane Mencak-Mencak Madrid Ditahan Imbang Elche

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane - Reuters
31 Desember 2020 11:17 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Juara bertahan La Liga Spanyol hanya bisa bermain imbang ketika meladeni Elche. Hasil itu membuat Madrid tertinggal 2 angka dari rival sekota Atletico Madrid yang duduk di posisi teratas klasemen sementara.

Menyikapi hasil pertandingan pada Kamis (31/12/2020) dini hari WIB itu, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane pun mengungkapkan kekesalannya.

Sundulan Luka Modric membuat Madrid unggul pada babak pertama, tetapi kemudian Elche menyamakan kedudukan melalui penalti Fidel Chaves setelah turun minum.

"Sensasinya tidak bagus, karena kami memiliki peluang dan tidak bisa menghentikan permainan," kata Zidane. "Begitu mereka mencetak gol, mereka menutup di belakang dan itu sangat sulit bagi kami."

Juara bertahan berjuluk Los Blancos alias Si Putih memenangi enam pertandingan sebelumnya di semua kompetisi, tetapi Zidane menepis anggapan bahwa timnya telah berpuas diri melawan Elche, yang kembali ke papan atas untuk pertama kalinya sejak 2015.

"Saya tidak berpikir kami menderita karena terlalu percaya diri, karena kami tahu persis apa yang dipertaruhkan. Kuncinya adalah menemukan gol kedua tetapi kami tidak mampu. Jauh lebih sulit setelah mereka menyamakan kedudukan meskipun kami masih menciptakan peluang," kata Zidane.

"Kami kehilangan dua poin hari ini, tetapi kami harus terus maju dan memikirkan pertandingan kami berikutnya."

Laga selanjutnya untuk Real Madrid adalah pertandingan kandang melawan Celta Vigo yang sedang dalam performa terbaiknya dengan memenangi enam dari tujuh pertandingan terakhir dan tidak tersentuh kekalahan sejak 21 November 2020.

Sumber : Bisnis Indonesia