Klopp Gusar meski Liverpool Tetap Pimpin Klasemen Sementara

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - Sports Keeda
31 Desember 2020 10:57 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan posisi timnya di klasemen adalah "hal terakhir" yang dia pikirkan setelah mereka bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Newcastle United untuk menyelesaikan 2020 dengan keunggulan 3 poin di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

The Reds mengakhiri tahun dengan hasil imbang kedua berturut-turut melawan tim di papan bawah yang membuat mereka hanya unggul 3 poin dari Manchester United, yang memiliki satu pertandingan tunda.

Striker Liverpool Mohamed Salah melewatkan dua peluang kunci di pada babak pertama, sementara bek Newcastle Fabian Schar juga menjadi pahlawan timnya dengan menyapu bola tendangan Sadio Mane tepat di garis gawang 11 menit menjelang pertandingan selesai.

Roberto Firmino juga hampir mencetak gol pada pertengahan babak kedua, tetapi bidikannya pun luput dari bidang gawang. Kiper Karl Darlow kembali membuat penyelamayan hebat atas sundulan Firmino di ujung pertandingan sehingga Newcastle berhasil memforsir 1 poin dari sang juara bertahan.

Hasil pertandingan penutup pekan ke-16 ini merupakan seri beruntun bagi skuad asuhan Jurgen Klopp. Pada matchday sebelumnya, The Reds dipaksa imbang 1–1 ketika menjamu tim promosi West Brom di Anfield.

"[Menjadi yang teratas] itu bagus tapi itu tidak berarti apa-apa," kata Klopp setelah pertandingan. "Kami imbang malam ini dan kami masih berada di puncak klasemen, jadi itu menunjukkan betapa sulitnya musim ini bagi semua orang.”

Liverpool akan meneruskan perjuangan mereka di ajang Liga Primer dengan menjamu peringkat kesembilan Southampton di Stadion Anfield dalam pekan ke-17 yang dijadwalkan digelar pada Selasa (5/1/2021) mulai pk. 03.00 WIB.

Peluang Liverpool untuk memetik kemenangan dapat dikatakan cukup besar, mengingat Soton sedang berada pada fase buruk, tak pernah menang dalam empat laga terakhir, dengan tiga di bantaranya seri dan satu kalah.

Sumber : Bisnis Indonesia