Gol Rashford di Ujung Pertandingan Beri MU 3 Poin

Penyerang Marcus Rashford (kiri) setelah mencetak gol penentu kemenangan Manchester United ke gawang Wolverhampton Wanderers, diikuti Paul Pogba (tengah) dan Aaron Wan-Bissaka (kedua kanan). - The Guardian
30 Desember 2020 10:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester United memerlukan waktu hingga injury time babak kedua berjalan 3 menit untuk mendapatkan gol yang menentukan kemenangan 1-0 atas Wolverhampton Wanderers  pada Rabu (30/12/2020) dini hari WIB.

Dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Primer Inggris di Old Trafford, MU mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hingga 60 persen, tetapi bisa disebut cukup beruntung pada akhirnya meraih 3 angka.

Pada menit ke-23, Wolves mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi Joao Moutinho dan disambut sundulan kepala Romain Saiss, tetapi bola hanya menghantam mistar gawang MU yang dikawal kiper David de Gea.

MU mendapat peluang 11 menit kemudian, tetapi upaya gelandang serang Bruno Fernandes digagalkan kiper Wolves Rui Patricio yang merupakan rekannya di Timnas Portugal.

Pada menit ke-39, kiper MU david de Gea kembali membuat penyelamatan bagus atas tendangan bebas Pedro Neto dengan Saiss telah bersiap untuk menyambutnya. De Gea meninju bola untuk menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke-64, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Anthony Martial untuk menggantikan Mason Greenwood yang bermain tidak maksimal.

Berselang 5 menit kemudian, MU menjebol gawang Wolves lewat Edinson Cavani, tetapi dianulir wasit Jonathan Moss karena offside. Para pemain MU membujuk wasit untuk memberi penalti karena menilai bek Wolves Conor Coady handball dalam proses gol yang dianulir, tetapi wasit tak memutuskan penalti.

Gol Setan Merah akhirnya datang benar-benar di ujung pertandingan melalui Marcus Rashford. Dia menuntaskan upaya yang dibangun Bruno Fernandes. Tembakannya mengenai dada Saiss yang membuat kiper Rui Patricio salah langkah dan bola masuk gawsang sehingga skor akhir 1–0 untuk MU.

Dengan kemenangan ini, MU naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 30, berselisih 2 angka di belakang juara bertahan Liverpool di posisi teratas. Sementara itu, Wolves di setrip ke-12 dengan nilai 21.

Hasil sementara pekan ke-16: Crystal Palace 1 vs Leicester 1; Chelsea 1 vs Aston Villa 1; Brighton 0 vs Arsenal 1; Burnley 1 vs Sheffield United 0; Southampton 0 vs West Ham 0; West Brom 0 vs Leeds United 5; Manchester United 1 vs Wolverhampton Wanderers 0.

Sumber : Bisnis Indonesia