Bakat Muda Ajax Brian Brobbey Diarahkan Menuju Milan

striker Ajax Amsterdam Brian Brobbey - Pro Shots
28 Desember 2020 15:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Agen kondang Mino Raiola telah menawarkan striker Ajax Amsterdam Brian Brobbey ke kontestan Serie A Italia AC Milan, menurut Tuttomercatoweb yang dikutip Football Oranje.

Pemain depan yang baru berusia 18 tahun tersebut telah masuk ke tim utama Ajax musim ini, tetapi kontraknya sudah habis.

Ajax berharap untuk memperpanjang kontrak talenta itu dan Brobbey pun sebenarnya ingin bertahan di klub ibu kota tersebut, tetapi Mino Raiola dilaporkan menawarkan kliennya tersebut ke klub-klub Serie A Italia.

Menurut Tuttomercatoweb, Brobbey telah ditawari ke Milan dengan Raiola mengindikasikan dia bisa dikontrak dengan banderol sebesar dua juta hingga tiga juta euro. AC Milan dikabarkan sedang mempertimbangkan tawaran dari Raiola.

Brian Brobbey kelahiran Amsterdam, 1 Februari 2002 dari orang tuan berdarah Ghana. Dia pernah membela Timnas Belanda U-15, U-16, dan U-17 pada 2017 dengan total bermain 35 pertandingan dengan mencetak 25 gol.

AC Milan saat ini memimpin klasemen sementara Serie A dengan koleksi nilai 34, hanya berselisih satu poin dari peringkat kedua Inter Milan yang merupakan rival sekota.

Milan akan melanjutkan perjuangan mereka untuk terus bertahan di posisi teratas klasemen Serie A dengan meladeni tuan rumah Benevento yang merupakan tim promosi, yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (4/1/2021) mulai pk. 00.00 WIB di Stadion Ciro Vigorito.

Sementara itu, Ajax tengah memimpin klasemen sementara Eredivisie belanda dengan koleksi nilai 34, hanya berselisih 1 poin dari peringkat kedua PSV Eindhoven.

Kedua tim tersebut akan berhadapan dalam super big match pada Minggu (10/1/2020) malam WIB di Amsterdam Arena, markas Ajax, dan hasilnya akan sangat menentukan tim yang bakal tampil sebagai juara pada pertengahan tahun depan.

Sumber : Bisnis Indonesia