Gelandang MU Bruno Fernandes Menyamai Rekor Cristiano Ronaldo

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes./Antara - Reuters
27 Desember 2020 15:37 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Gelandang Manchester United Bruno Fernandes menyamai rekor pencetak gol Liga Primer Inggris Cristiano Ronaldo dengan golnya dalam hasil imbang 2–2 Setan Merah di markas Leicester City pada Boxing Day.

Pemain berusia 26 tahun itu memberikan umpan kepada Marcus Rashford untuk pertandingan pembuka di Stadion King Power, tetapi tendangan keras Harvey Barnes menyamakan skor sebelum turun minum.

BACA JUGA : MU Dalam Tren Bagus, Ini Pandangan Solskjaer

Fernandes memulihkan keunggulan United di babak kedua, tetapi gol bunuh diri Axel Tuanzebe saat mengantisipasi upaya Jamie Vardy memastikan bahwa poin dibagikan imbang dalam pertandingan antara dua tim calon pemegang tiket Liga Champions Eropa itu.

Gol Fernandes melawan The Foxes adalah yang ke-10 di Liga Primer Inggris musim 2020–2021, dengan playmaker itu menjadi pemain Portugal pertama sejak Ronaldo yang mencapai double digit di musim Liga Primer.

Fernandes mencetak 10 gol hanya dalam 14 pertandingan liga musim ini, dan dengan berperan juga dalam proses gol Rashford, sang gelandang itu juga mengemas enam assist di Liga Primer musim ini.

BACA JUGA : HARIAN JOGJA DIGITAL : MU Tanpa Ragu! 

Musim terakhir Ronaldo di sepak bola Inggris membuatnya mencetak 18 gol dalam 33 pertandingan Liga Primer sebelum pada 2009 ke Real Madrid.

Manchester United sekarang menduduki posisi keempat klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi nilai 27, di bawah Liverpool 31, Everton 29, dan Leicester City 28.

Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer akan meneruskan perjuangan mereka di ajang Liga Primer pada Rabu (30/12/2020) mulai pk. 03.00 WIB menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford.

Sumber : Sports Mole