Jelang Lawan Newcastle, Dua Pemain Penting Guardiola Positif Covid-19

Gabriel Jesus - Reuters
26 Desember 2020 09:07 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Manchester City mengumumkan tepat pada Hari Natal bahwa Gabriel Jesus dan Kyle Walker serta dua anggota staf lainnya dinyatakan positif terkena virus corona.

Kabar ini jelas memukul pelatih Pep Guardiola yang sedang mengandalkan keduanya.

Pasalnya, Gabriel Jesus mencetak gol pembuka Man City dalam kemenangan 4-1 atas Arsenal dalam laga perempat final Piala EFL 4-1 Selasa lalu. Sedangkan bek Walker tampil sebagai pengganti dalam laga tersebut.

Gabriel Jesus diproyeksikan menggantikan peran Kun Aguero yang baru saja sembuh dari cedera.

Kedua pemain ini akan melewatkan jadwal Boxing Day Liga Inggris melawan Newcastle United, Minggu (27/12/2020) dini hari di Stadion Etihad karena harus mengisolasi diri hingga pulih dari Covid-19. 

City akan menghadapi Everton dua hari kemudian, lalu bertandang ke Chelsea pada 3 Januari. Pasukan Pep Guardiola kemudian menghadapi Manchester United dalam derby semifinal Piala EFL di Old Trafford pada 6 Januari.

Man City mengatakan dalam sebuah pernyataan, "Manchester City mengonfirmasi bahwa Gabriel Jesus, Kyle Walker, dan dua anggota staf telah dites positif Covid-19."

Keempat personel sekarang akan menjalani periode isolasi diri sesuai dengan protokol Liga Premier dan Pemerintah.

"Semua orang di klub berharap mereka cepat sembuh dan kembali bekerja, berlatih dan berkompetisi."

dalam klasemen Liga Inggris Manchester City saat ini menempati posisi ke-8 dengan nilai 23. Adapun Newcastle berada di posisi ke-11 dengan nilai 18.

Sumber : Bisnis Indonesia