Sama-Sama Terbuang dari Madrid, Hakimi dan Theo Bersinar di Italia

Achraf Hakimi dan Theo Hernandez.-Harian Jogja/Ist - footballitalia.net
25 Desember 2020 18:47 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Bek sayap AC Milan Theo Hernandez dan bek kanan Inter Milan Achraf Hakimi menunjukkan aksi cemerlang sejak pindah ke Serie A Italia. Namun, siapa di antara keduanya yang paling moncer di musim 2020-2021?

Hakimi membuat orang-orang terpikat dengan penampilannya saat turun di dua laga melawan Borussia Dortmund di Champions League 2019/2020. Pemain asal Maroko itu menjadi pemain pinjaman dari Real Madrid.

Setelah musim berakhir, Hakimi menandatangani kontrak permanen bersama Inter di musim panas kemarin. Inter membayar 40 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Hakimi dalam kontrak sampai 2025.

Musim 2020/2021 dimulai, Hakimi langsung menunjukkan kecemerlangannya. Memberikan impresinya kepada publik Italia dengan empat gol dan empat umpan matang dalam 14 laga pertama di Serie A Italia.

Pada musim 2019/2020, Milan memiliki investasi serupa dengan Inter ketika memboyong Theo Hernandez dari Madrid. Bek kiri asal Prancis itu mengalami kesulitan menembus skuat utama Los Blancos.

Namun, kariernya berubah drastis ketika memutuskan pindah ke Milan. Pemain berusia 23 tahun itu menunjukkan tajinya dengan gol-gol penentu nasib Milan, terutama di musim ini. Melesakkan empat gol dalam 13 laga dengan tiga umpan matang.

Lalu, siapa yang terbaik di antara kedua pemain itu? Kalau ukurannya pertemuan kedua tim di Serie A musim ini, Theo jadi pemenangnya karena membawa Milan mengalahkan Inter dengan skor 2-1 pada 17 Oktober 2020. Keduanya sama-sama bermain penuh dengan catatan Hakimi mendapatkan kartu kuning sedangkan Theo bermain bersih.