Advertisement

Prediksi AC Milan Vs Lazio: Ujian Kedalaman Skuat

Chrisna Chaniscara
Rabu, 23 Desember 2020 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
Prediksi AC Milan Vs Lazio: Ujian Kedalaman Skuat Theo Hernandez - Instagram @theo3hernandez

Advertisement

Harianjogja.com, MILAN—AC Milan mulai mendapat cobaan dalam upaya meraih gelar scudetto perdana mereka sejak 2010/2011. Setelah diterpa sejumlah cedera pemain di lini depan, lini tengah giliran tertimpa krisis jelang laga penting melawan Lazio di San Siro, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB. Duel kontra Biancoceleste bakal menjadi ujian kedalaman skuat tim asuhan Stefano Pioli.

Rossoneri berpotensi tak dapat memainkan tiga gelandang bertahannya yakni Franck Kessie, Ismael Bennacer dan Sandro Tonali dalam laga tengah pekan ini. Kessie harus absen karena suspensi, sedangkan Bennacer menepi karena cedera. Terakhir Tonali ikut terkapar setelah mengalami problem otot saat Milan menumbangkan Sassuolo 2-1 akhir pekan lalu. Kondisi eks pemain Brescia itu masih meragukan jelang laga melawan Lazio.

Advertisement

Apesnya lagi, duo bek Matteo Gabbia dan Simon Kjaer yang dapat diplot sebagai gelandang bertahan juga tengah cedera. Praktis Pioli hanya memiliki Rade Krunic sebagai gelandang bertahan. Hal ini tentu mengkhawatirkan mengingat peran gelandang “pengangkut air” sangat penting dalam skema 4-2-3-1 yang dimainkan Milan. 

Kondisi tersebut diyakini bakal memaksa Pioli menarik Hakan Calhanoglu bermain sedikit ke belakang mendampingi Krunic. Namun karakter Calhanoglu yang cenderung ofensif dapat menjadi bumerang lantaran Lazio punya modal melancarkan serangan kilat melalui Joaquin Correa dan Ciro Immobile. Terakhir Napoli menjadi korban keganasan Si Elang setelah dibungkam 1-2. Itu menjadi mood booster Lazio setelah sebelumnya gagal menang di tiga laga beruntun.  

Para pemain muda Milan seperti Alexis Saelemaekers, Rafael Leao, Brahim Diaz dan Jens Petter Hauge harus kembali membuktikan diri seperti saat mereka mengalahkan Sassuolo. Kekalahan dari Lazio bisa mengusik mental Rossoneri mengingat kini rival sekota, Inter Milan, menempel ketat di posisi kedua. Milan yang berada di singgasana hanya unggul satu poin dari Nerazzurri. “Sulit mencari solusi dari absennya banyak pemain. Namun siapa pun yang mendapat peluang mampu menjawabnya dengan sangat baik,” ujar Pioli dilansir Football Italia. 

Rafael Leao yang mencetak gol cepat (6,7 detik) saat melawan Sassuolo bakal kembali diandalkan menyusul absennya Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic. Di kubu Lazio, Ciro Immobile yang telah mengemas delapan gol akan menjadi sosok sentral. Milan wajib mewaspadai tim asuhan Simone Inzaghi yang sangat kuat di laga tandang musim ini. Mereka merebut empat kemenangan dari enam lawatan ke markas lawan. Musim lalu Milan juga dipaksa menyerah di San Siro dengan skor 1-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement