Advertisement

Flick Kecewa karena Gagal Sabet Gelar Pelatih Terbaik FIFA

Newswire
Sabtu, 19 Desember 2020 - 23:57 WIB
Budi Cahyana
Flick Kecewa karena Gagal Sabet Gelar Pelatih Terbaik FIFA Pelatih Bayern Munchen Hans-Dieter 'Hansi' Flick. - Bundesliga.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick mengakui ia kecewa karena tidak mendapatkan penghargaan Pelatih Pria Terbaik FIFA setelah sukses mengantarkan timnya meraih treble musim lalu.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengalahkan Flick untuk menyabet penghargaan tersebut pada Jumat WIB, setelah memimpin The Reds meraih gelar liga Inggris untuk pertama kalinya dalam 30 tahun.

Advertisement

Flick, yang mengambil alih pada pertengahan musim lalu ketika Niko Kovac meninggalkan Bayern, membawa raksasa Jerman itu meraih tiga gelar yaitu Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions.

Prestasi Bayern tercermin ketika Robert Lewandowski memenangkan penghargaan pemain top dan Manuel Neuer sebagai penjaga gawang terbaik di dunia.

"Kami selalu menganggap ini seperti olahragawan. 'Kloppo' pasti pantas mendapatkan gelar ini juga dengan stafnya. Sama seperti staf saya yang pantas mendapatkannya," ujar Flick yang dikutip Goal pada Sabtu.

Klopp sendiri mengaku terkejut mengalahkan rekan senegaranya tersebut, meski begitu ia bersyukur mendapatkan penghargaan itu. Lewandowski mengatakan bahwa para pemain Bayern menganggap Flick sebagai juaranya.

"Hidup terus berjalan. Tentu saja kami sedikit kecewa tadi malam, itu normal," tambah pelatih asal Jerman tersebut

"Bila Anda berada di antara tiga besar, Anda juga ingin menang. Kami hidup dalam masyarakat yang mengutamakan kinerja, jadi kami juga ingin menang."

"Namun, semuanya terus berjalan, kami memiliki tujuan baru untuk dicapai. Sekarang, ini ditutup. Tim telah mencapai hasil yang luar biasa. Dengan Manu (Neuer) dan Robert, kami memiliki dua pemain terbaik."

"Robert sebagai pesepak bola terbaik dan Manu sebagai penjaga gawang terbaik, dan Joshua Kimmich, Alphonso Davies masuk dalam tim terbaik dunia... Thiago (Alcantara) juga, meskipun sayangnya ia bersama Liverpool sekarang."

"Jadi kami dapat mengatakan bahwa ini telah menjadi musim yang luar biasa bagi kami."

Bayern dijadwalkan akan bertandang ke Bayer Leverkusen pada Minggu dalam laga perebutan puncak klasemen Bundesliga sebelum kembali bermain pada 3 Januari melawan Mainz.

The Bavarians dan Leipzig, hanya terpaut satu poin di belakang pemuncak klasemen Leverkusen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement