Milan Nyaris Kalah, Kado Tak Manis di Usia 121 Tahun

Pierre Kalulu menyelamatkan AC Milan dari kekalahan melawan Genoa, Kamis (17/12 - 2020) dinihari WIB.
17 Desember 2020 06:17 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Gol Pierre Kalulu menyelamatkan AC Milan dari kekalahan melawan Genoa di Stadion Luigi Ferraris Genoa, Kamis (17/12/2020) dinihari WIB. Gol itu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada laga pekan ke-12 Serie A Italia ini.

Hasil ini membuat Milan gagal meraup poin penuh dalam dua laga terakhirnya setelah bermain imbang 2-2 melawan Parma pada pekan sebelumnya. Catatan buruk bagi Milan karena hasil itu membuat skuat asuhan Stefano Piolli makin ditempel ketat pesaing terdekatnya, Inter Milan.

Skor 2-2 melawan Genoa di pekan ke-12 Serie A Italia ini memaksa Milan cuma menambah poin satu menjadi 28 meski tetap duduk di puncak klasemen sementara. Selisih satu poin dari Inter di posisi kedua yang di saat bersamaan menang 1-0 melawan Napoli.

Kekalahan yang nyaris terjadi di kandang Genoa sebelum memaksakan skor imbang membuat Milan tak mendapatkan kado indah di perayaan ulang tahunnya yang ke-121.

Pada laga melawan Genoa tadi pagi, Milan tertinggal lebih dulu akibat gol mantan pemainnya, Mattia Destro, pada menit 47. Selang lima menit kemudian, bek kanan Davide Calabria mencetak gol penyeimbang keadaan untuk Milan.

Lagi-lagi Milan tertinggal akibat gol Destro lewat sundulan kepala pada menit 60. Adapun, bek tengah Pierre Kalulu menceploskan bola ke pojok kanan gawang Genoa yang dijaga Mattia Perin pada menit 83. Skor imbang 2-2 bertahan sampai empat menit perpanjangan waktu babak kedua.

Borongan dua gol menjadikan Destro dinobatkan sebagai Man of the Match. Pemain yang pernah membela Milan pada musim 2014/2015 dengan status pinjaman dari AS Roma.