Advertisement

Mourinho Yakin Son Heung-min Akhiri Karir di Tottenham

Newswire
Rabu, 16 Desember 2020 - 18:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Mourinho Yakin Son Heung-min Akhiri Karir di Tottenham Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min/Reuters - Matthew Childs

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho yakin penyerang asal Korea Selatan Son Heung-min ingin mengakhiri karier di kontestan Liga Primer Inggris tersebut dan mengaku tidak khawatir negosiasi kontrak pemainnya tertunda.

Son telah menghabiskan lebih dari 5 tahun di Spurs dan menjadi pemain kunci di sebagian besar waktunya di pemimpin klasemen sementara Liga Primer itu.

Advertisement

Golnya melawan Arsenal dalam derby London utara baru-baru ini membuat catatan golnya mencapai dua digit di lima musim berturut-turut di Liga Primer Inggris.

Musim ini sedikit berbeda karena dia mencapai titik itu hanya dalam 12 pertandingan dan juga menyumbangkan empat assist. Duetnya dengan Harry Kane sangat menonjol, keduanya total sudah membukukan 12 gol di Liga Primer Inggris musim ini.

Kontrak pemain asal Korsel itu akan selesai 2023, yang berarti klub tidak terlalu terburu-buru untuk menyodorkan kontrak baru kepada pemain berusia 28 tahun tersebut.

Mourinho mengatakan perpanjangan itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. "Tidak, saya tidak punya berita apa pun," kata Mourinho saat ditanya tentang kontrak baru pemain tersebut.

"Sejujurnya, ketidakstabilan di sekitar masyarakat, klub dan sepak bola ... kami memiliki 2.000 orang [di tribun]. Kami mengharapkan lebih banyak orang, lebih banyak pendapatan pasti beberapa pekan, kemudian 2.000 kembali nol orang beberapa pekan kemudian."

"Anda tidak tahu apa yang akan terjadi musim depan, Anda tidak tahu apakah Anda bisa menawarkan kontrak yang lebih baik kepada pemain," tambah pelatih asal Portugal tersebut yang dikutip Goal yang dilansir Antara pada Rabu (16/12/2020).

"Ini momen yang sangat aneh, saya hanya memercayai Sonny dan Levy (Daniel Levy, Chairman Tottenham), saya tahu keduanya ingin bertahan [memperpanjang kontrak], bila mungkin, seumur hidup dan sampai pensiun, jadi saya melihat Son menandatangani kontrak baru di sini, tetapi saya tidak yakin terjadi sekarang karena ini bukan saat yang tepat."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement