Hasil Liga Spanyol, 2 Gol Benzema Beri 3 Poin untuk Real Madrid

Penyerang Real Madrid Karim Benzema/Reuters - Javier Barbancho
16 Desember 2020 10:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Juara bertahan Real Madrid menundukkan tamunya Athletic Bilbao 3–1 dalam pertandingan pembuka pekan ke-19 La Liga Spanyol pada Rabu (16/12/2020) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Alfredo di Stefano di Madrid, penyerang asal Prancis Karim Benzema mencetak dua gol penentu kemenangan tuan rumah pada babak kedua sehingga tamu pulang dengan tangan hampa.

Sebelumnya gelandang serang asal Jerman Toni Kroos membuka keunggulan tuan rumah asuhan Zinedine Zidane ketika pertandingan babak pertama telah memasuki injury time dan tamu membalas lewat Ander Capa ketika babak kedua memasuki menit ke-7.

Karim Benzema melesakkan dua golnya pada menit ke-74 dan saat babak kedua memasuki injury time untuk memastikan kemenangan 3–1 untuk Los Blancos alias Si Putih.

Kemenangan Real Madrid tak terlepas dari keunggulan jumlah pemain sejak menit ke-13 setelah gelandang senior Bilbao Raul Garcia mendapat kartu kuning kedua dari wasit Jesus Gil Manzano. Dia mendapat kartu kuning pertama 5 menit sebelumnya.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid sekarang menyamai poin Real Sociedad dan Atletico Madrid. Real Madrid berada di posisi ketiga karena kalah selisih gol. Selisih gol Sociedad dan Atletico sama-sama 17, sedangkan Real Madrid 7.

Sementara itu, ini merupakan kekalahan ketujuh bagi Bilbao. Tim asuhan Gaizka Garitano itu telah melalui empat pertandingan tanpa kemenangan dan saat ini menempati peringkat ke-13 dengan nilai 14.

Barcelona akan menjamu pemimpin klasemen sementara Real Sociedad di Stadion Camp Nou mulai pada Kamis (17/12/2020) mulai pk. 03.00 WIB. Delapan pertandingan pekan ke-19 lainnya baru digelar pada pertengahan bulan depan.

Sumber : Bisnis Indonesia