Advertisement

Bundesliga Tengah Pekan, Dortmund Kembali ke Jalur Kemenangan

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 16 Desember 2020 - 09:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Bundesliga Tengah Pekan, Dortmund Kembali ke Jalur Kemenangan Kapten tim Borussia Dortmund Marco Reus/Reuters - Wolfgang Rattay

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Borussia Dortmund akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah menaklukkan tuan rumah Werder Bremen dalam pertandingan pekan ke-12 Bundesliga Jerman.

Dalam gelaran di Stadion Weser di Bremen pada Rabu (15/12/2020) dini hari WIB, tamu yang datang dari Lembah Ruhr berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2–1

Advertisement

Gol kemenangan Borussia Dortmund dihasilkan kapten tim Marco Reus 12 menit menjelang wasit Robert Schoder meniupkan peluit panjang untuk mengakhiri pertandingan.

Reus mengeksekusi penalti dan tendangannya bisa diblok kiper tuan rumah Jiri Pavlenka, tetapi reus segera menyambar bola rebound untuk menembus gawang lawan.

Wasit Schroder menunjuk titik putih untuk keuntungan Borussia Dortmund setelah penjaga gawang Werder Bremen Pavlenka melanggar bek Dortmund Manuel Akanji yang maju membantu serangan.

Ini kemenangan pertama Dortmund di bawah pelatih sementara Edin Terzic, yang bertugas setelah Lucien Favre dipecat lantaran Dortmund dihajar Stuttgart 1–5 di laga kandang pada matchday ke-11.

Hasil ini juga mengembalikan Dortmund ke jalur kemenangan setelah melewati tiga pertandingan tanpa kemenangan, dua di antaranya kalah, meski diselingi kemenangan atas Zenit St. Petersburg (Rusia) di Liga Champions Eropa.

Dengan hasil ini, Dortmund sekarang menempati peringkat keempat dengan koleksi 22 angka, sedangkan Werder Bremen, yang menelan kekalahan keempoat beruntun, berada di setrip ke-13 dengan nilai 11.

Hasil pertandingan pekan ke-12 hingga Rabu dini hari WIB: Eintracht Frankfurt 3 vs Borussia Monchengladbach 3; Hertha Berlin 0 vs Mainz 0; Werder Bremen 1 vs Borussia Dortmund 2; Stuttgart 2 vs Union Berlin 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement