Prediksi Madrid Vs Gladbach: Serba Rumit bagi Madrid

Borussia Monchengladbach - Instagram @borussia
09 Desember 2020 18:07 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MADRID—Real Madrid berada di ujung tanduk dalam perjalanan mereka di Liga Champions musim ini. Los Blancos mengusung misi wajib menang dalam pekan pamungkas Grup B kontra Borussia Monchengladbach di Stadion Alfredo di Stefano, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Duel bakal berlangsung ekstra ketat karena tim tamu juga belum aman meski tengah memimpin klasemen jelang laga terakhir fase grup.

Persaingan di Grup B memang sangat rumit mengingat semua tim masih berpeluang lolos. Monchengladbach yang mengantongi delapan poin dari lima laga hanya unggul satu poin dari Shakhtar Donetsk dan Madrid di posisi selanjutnya. Inter Milan sendiri siap menyalip di tikungan akhir meski kini berada di posisi buncit dengan lima poin. Dengan hitung-hitungan ini, Monchengladbach setidaknya masih butuh satu poin untuk menyegel tempat di babak 16 besar.

Adapun Madrid mau tak mau harus menang jika ingin memastikan takdirnya sendiri. Apabila imbang kontra Monchengladbach, Madrid butuh bantuan Inter untuk mengalahkan Shakhtar jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Nasib tragis bisa menerpa Luka Modric dkk. andai mereka kalah dari Gladbach. Mereka akan terlempar dari Eropa dengan status juru kunci klasemen jika Inter menang lawan Shakhtar.  

Kondisi terjepit ini diprediksi membuat tim asuhan Zinedine Zidane bakal tampil habis-habisan. Kemenangan 1-0 di kandang Sevilla di Liga Primera akhir pekan lalu sedikit banyak akan menamnah kepercayaan diri tim. “Beberapa hari terakhir kami dalam periode sulit. Namun kami menunjukkan sebagai tim yang punya karakter dan ambisi menang,” ujar Zidane dilansir Marca.

Meski butuh tiga angka, Madrid harus bermain sabar saat menghadapi Monchengladbach. Pertahanan tim asuhan Marco Rose terhitung rapat. Mereka menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Grup B yakni tujuh gol. Sebaliknya gawang Madrid sudah jebol sembilan kali. Namun lini belakang Madrid diyakini bakal solid kembali jika Sergio Ramos benar-benar comeback di laga  nanti. Sang kapten sudah mengikuti latihan sejak Minggu (6/12/2020) dan dikabarkan siap diturunkan. 

Di sisi lain, tim tamu justru berpotensi kehilangan stoper Nico Elvedi karena cedera. Gelandang Cristoph Kramer kemungkinan akan ditarik ke jantung pertahanan. Bek Monchengladbach, Matthias Ginter, mengatakan tim harus segera memulihkan stamina agar tampil prima saat duel hidup mati melawan Madrid. Dia mengakui ada kemungkinan sejumlah pemain mengalami penurunan kebugaran menyusul jadwal padat. “Anda dapat tergelincir jika bermain dalam jadwal yang padat, terutama di Liga Champions. Namun seharusnya itu tidak menjadi alasan karena kami memiliki banyak pemain,” ujar Ginter.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia