Advertisement

Liga Champions : Sikat Barcelona 3–0, Juventus Juara Grup G

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 09 Desember 2020 - 06:57 WIB
Sunartono
Liga Champions : Sikat Barcelona 3–0, Juventus Juara Grup G Striker Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters - Alberto Lingria

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Juventus menghantam tuan rumah Barcelona dengan skor telak 3–0 untuk menjadi juara Grup G Liga Champions Eropa pada Rabu (9/12/2020) dini hari WIB di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol.

Sebelum laga dimulai, keduanya telah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai wakil Grup H dan hasil pertandingan matchday keenam atau terakhir ini sekadar menentukan tim, yang menjadi juara.

Advertisement

Dua dari tiga gol Juventus dicetak dari titik penalti oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-13 dan 52, sedangkan satu lainnya dihasilkan oleh Weston McKennie (20’).

Dengan hasil itu, kedua tim mengakhiri fase grup dengan nilai sama-sama 15, tetapi Juventus unggul head-to-head 3–2, karena di Stadion Allianz di Turin, Italia, pada pertemuan pertama, Barcelona menang 2–0.

Dalam pertandingan lainnya di Grup G, tuan rumah Dynamo Kiev mengatasi Ferencvaros (Hongaria) dengan skor tipis 1–0 berkat gol semata wayang yang dikontribusi Denys Popov ketika laga di Stadion Olimpiade di Kiev, Ukraina, berjalan 1 jam.

Dengan hasil tersebut, Dynamo finis dengan koleksi nilai 4, sedangkan Ferencvaros 1. Dynamo, sebagai peringkat ketiga fase grup, akan meneruskan petualangan mereka ke babak 32 besar Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : UEFA.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement