Son Heung Min Menggila, Golnya Setara Arsenal

Son Heung Min - Instagram @hm_son7
08 Desember 2020 15:07 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, LONDON—Tottenham Hotspur membuktikan diri sebagai penantang serius trofi Liga Premier setelah melabrak Arsenal denga skor 2-0 di Stadion Tottenham Hotspur, Senin (7/12/2020) dini hari WIB. Kemenangan itu juga semakin menegaskan buasnya duet Harry Kane-Son Heung Min. Keduanya saling mengkreasi gol satu sama lain untuk membawa Spurs memuncaki klasemen sementara.

Opta mencatat keduanya sudah mengombinasikan 31 gol di Liga Premier, 11 di antaranya terjadi musim ini. Kombinasi Kane dan Son cuma kalah dari duet Didier Drogba dan Frank Lampard. Eks Chelsea itu punya kombinasi 36 gol. Musim ini Son sendiri sudah membuat 10 gol di Liga Premier, dan Kane sudah membuat 8 gol. Son bersaing dengan Dominic Calvert-Lewin (Everton), yang sudah membuat 11 gol.

Yang menarik, jumlah gol Son sejauh ini ternyata sejajar dengan gol yang dicetak Arsenal yakni 10 biji. Arsenal yang sempat menghentak lewat dua kemenangan beruntun di awal musim kini justru melempem. Di dua pekan awal tersebut, Arsenal sudah mengemas lima gol. Itu berarti Arsenal hanya mendapatkan tambahan lima gol di sembilan pekan berikutnya.

Di empat laga terakhir, Arsenal bahkan hanya bisa mencetak satu gol ketika mereka kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers. Alhasil, Arsenal harus puas dengan catatan satu poin dalam periode tersebut yaitu ketika imbang tanpa gol lawan Leeds. Catatan buruk itu mengantarkan Arsenal ke peringkat 15 dengan catatan 13 poin. Alexandre Lacazette dkk. kini tertinggal 11 poin dari Spurs di posisi puncak dan hanya selisih tujuh angka dari zona degradasi.

Meski berhasil menaklukkan Arsenal, Pelatih Tottenham Jose Mourinho memuji permainan lawannya. Dia menilai pasukan Mikel Arteta sangat terorganisasi dan bagus secara taktik. “Keberanian dan semangat mereka luar biasa. Mereka memberi kami masalah,” ujarnya dilansir BBC. Sang manajer menilai The Gunners akan segera bangun dari tidurnya. “Mereka tidak berada dalam posisi yang baik di klasemen. Namun saya percaya dengan para pemainnya dan Mikel Arteta, Arsenal akan menjadi Arsenal lagi,” ujar Mou.

Sumber : JIBI/Solopos