Advertisement

Milan Tetap Digdaya meski Tanpa Ibra, Ini Reaksi Pioli

Newswire
Senin, 07 Desember 2020 - 16:07 WIB
Budi Cahyana
Milan Tetap Digdaya meski Tanpa Ibra, Ini Reaksi Pioli Stefano Pioli - ESPN

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Stefano Pioli memuji kedewasaan para pemain AC Milan yang terus mencatat kemenangan meski tidak diperkuat penyerang Zlatan Ibrahimovic karena mengalami cedera.

Rossoneri mengokohkan posisi mereka di puncak Serie A dengan kemenangan 2-1 di kandang Sampdoria pada Senin (7/12/2020) WIB berkat gol dari Franck Kessie dan Samu Castillejo.

Advertisement

Milan memastikan kemenangan tanpa penyerang andalan mereka Ibrahimovic, yang sedang mengalami cedera hamstring, tetapi diperkirakan akan segera kembali pulih.

Penyerang veteran asal Swedia tersebut telah mencetak 10 gol dalam enam pertandingan Serie A musim ini, dan absennya sangat terasa bagi Milan saat melawan Sampdoria. Namun, mereka berhasil membawa pulang tiga poin di Genoa.

"Saya terus terkejut dengan kematangan para pemain ini," kata Pioli kepada Sky Sports Italia seusai pertandingan.

"Meskipun itu mungkin tim termuda yang kami miliki sepanjang tahun. Mereka tidak pernah membiarkan diri mereka putus asa dengan hasil buruk atau terlalu senang dengan hasil yang bagus, mereka benar-benar membuat saya terkesan."

Pioli juga mengakui bahwa Ibrahimovic sangat berperan besar dalam perkembangan skuatnya dan berharap ia segera pulih.

"Kami semua tahu betapa Zlatan telah membantu kami menjadi lebih baik dan semua orang ingin ia kembali secepat mungkin, tetapi setiap pemain berkontribusi di sini," tambahnya.

"Saya mengatakan kepada para pemain bahwa kami adalah tim yang nyata. Ini adalah grup yang memanfaatkan setiap situasi, bahkan yang paling negatif, untuk membuktikan apa yang benar-benar dapat mereka lakukan."

“Ini pertama kalinya kami kehilangan Ibra, Simon Kjaer dan Ismael Bennacer, yang merupakan pemimpin tim, tetapi mereka menggunakan kesempatan ini untuk membuktikan bahwa mereka bisa menjaga tim tetap berjalan."

"Artinya kami memiliki semangat dan energi untuk menghadapi setiap tantangan."

AC Milan telah memenangi delapan dari 10 pertandingan Serie A pertama mereka dan membuat mereka unggul lima poin dari rival sekotanya Inter Milan, yang berada di posisi kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement